Hankam

Hankam

Tim Aswaslat Kodam IV Diponegoro Pantau Kegiatan Latnister Kodim 0712 Tegal

 


Tegal - Untuk meningkatkan kemampuan para Babinsa dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah, Kodim 0712/Tegal menggelar kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA. 2023 yang dipantau langsung oleh Tim Aswaslat Kodam IV/Diponegoro bertempat di Lapangan Indoor Makodim 0712/Tegal, Jumat (10/03/2023).

Mayor Inf sukamto selaku Ketua Tim Aswaslat Kodam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Satuan dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan Babinsa sebagai prajurit kewilayahan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok serta meningkatkan kemampuannya agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

Sebelumnya, kegiatan Latnister dibuka oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono diikuti oleh seluruh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0712/Tegal serta dihadiri oleh para Danramil jajaran dan koordinator materi Latnister.

Dalam arahannya, Kasdim berharap, Latnister sekarang kita laksanakan, mudah-mudahan akan berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan Apkowil dalam deteksi dini maupun cegah dini, dihadapkan dengan segala bentuk ancaman yang dapat mempengaruhi persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Adanya Latnister nantinya diharapkan para Apkowil dapat memahami dan mampu tentang sikap teritorial serta memahami dan mampu tentang 5 kemampuan teritorial”, harap Kasdim.

Kegiatan Latnister tersebut dilaksanakan selama 10 hari, tahap pelaksanaan teori 7 hari dan pelaksanaan prakter 3 hari dengan materi  temu cepat/lapor cepat, penguasaan wilayah dan perlawanan rakyat, komsos dan sikap teritorial. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Aswaslat Kodam IV Diponegoro Pantau Kegiatan Latnister Kodim 0712 Tegal"

Posting Komentar