Hankam

Hankam

Batuud Koramil Tegal Timur Hadiri Pentashorufan Zakat, Infaq dan Shodaqoh BAZNAS Kota Tegal



Tegal - Batuud Koramil 02/Tegal Timur Kodim 0712/Tegal Peltu Karyono menghadiri kegiatan Pentashorufan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIZ) BAZNAS Kota Tegal untuk Ashnaf Sabilillah dan Fakir Miskin dengan tema "Berkah Berzakat" yang dihadiri lebih kurang 100 orang bertempat di Pendopo kecamatan Tegal Timur Jalan Wisanggeni Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Rabu (05/04/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Assisten pembangunan dan Perekonomian Sekda Kota Tegal Cucuk Daryanto, M.Si., Ketua BAZNAS Kota Tegal KH. Harun abdi Manaf, S.H. Kepala Dinsos Kota Tegal  Bajari, S.E., M.Si., Kepala Bapeda Kota Tegal Ir. Resti dirjo Prihanto, Camat Tegal timur To'at Hartono, S.STP., M.Si., Kapolsek Tegal Timur yang diwakili Bhabinkamtibmas Kejambon Aipda Agus Bekti, Danramil Tegal timur yang diwakili Batu'ud Koramil Tegal Timur Peltu Karyono dan tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Ketua BAZNAS Kota Tegal KH. Harun Abdi Manaf, S.H. mengatakan, Saya bersama sama Pemerintah Kota Tegal ingin memberikan perhatian kepada bapak ibu, akan tetapi belum bisa memberikan banyak, Kami sebagai Lembaga Pemerintah Non Struktural, dari hasil pengumpulan zakat, infaq dan sodaqoh yang dihimpun dari ASN Kota Tegal dalam 1 tahun perlu juga memberikan perhatian kepada marbot masjid dan musholla meskipun belum memuaskan, Alhamdulillah takmir masjid sudah diasuransikan oleh BAZNAS Kota Tegal.

"Begitu juga untuk marbot ada perhatian dari Pemerintah walaupun 6 bulan sekali sesuai kemampuan keuangan daerah", ucapnya.

Kegiatan Pentashorufan hari ini merupakan wujud sinergi antara BAZNAS Kota Tegal dengan Pemerintah Kota Tegal dalam rangka meningkatkan kesejahteraan umat yang telah dikumpulkan dari ASN oleh BAZNAS Kota Tegal. (pendimtegal)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batuud Koramil Tegal Timur Hadiri Pentashorufan Zakat, Infaq dan Shodaqoh BAZNAS Kota Tegal"

Posting Komentar