Hankam

Hankam

Berikan Wasbang, Ini Yang Disampaikan Danramil 08 Talang

 


Tegal - Kapten Inf Radiyono Danramil 08/Talang beserta anggota Babinsa Pelda Saeful telah melaksanakan Wawasan Kebangsaan di SMP N 02 Talang Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Sabtu (08/04/2023).

Kegiatan Wawasan Kebangsaan dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan dan menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air kepada para Siswa/wi SMP N 1 Talang dan juga sebagai wahana untuk pembentukan Karakter kepada para siswa.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama dan silahturahmi diantara pihak Koramil dengan SMP N 1 Talang.

Hadir pada kegiatan ini antara lain, Danramil 08/Talang Kapten Inf Radiyono, Kepala Sekolah SMP N 02 Talang Rosidin, S. Pd., M. Pd., Dewan Guru dan Staf Tata Usaha SMP N 02 Talang dan Siswa/wi SMP N 02 Talang dengan jumlah ± 900 anak.

Pada kesempatan tersebut Danramil 08 Talang menyampaikan materi Edukasi dan Sosialisasi tentang Karakter Bangsa dengan 4 Pilar, Pengetahuan Pancasila dan UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Wawasan Kebangsaan NKRI harga Mati.

Selain tersebut diatas Kapten Inf Radiyono juga menghimbau kepada para pelajar untuk menghindari kenakalan remaja antara lain peristiwa yang sedang ngetren yaitu perang sarung, bermain dan membunyikan petasan serta trak-trakan sepeda motor, himbau Danramil.

Danramil juga menambahkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dalam menjalani ibadah bulan puasa, marilah perbanyak kegiatan ibadah seperti Tadarus Al-Qur'an, Mengikuti Sholat berjamaah di Musolah dan Masjid serta Pesantren kilat, ungkapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikan Wasbang, Ini Yang Disampaikan Danramil 08 Talang"

Posting Komentar