Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Peringati Nuzulul Qur'an 1444 H

 


Tegal - Guna tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Kodim 0712/Tegal menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H bertempat di Masjid Soedirman Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Jumat malam (07/04/2023).

Nuzulul Qur’an merupakan Tonggak awal proses turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW, yang mana peringatan Nuzulul Qur’an memiliki hikmah yang mendalam bagi proses pembinaan keagamaan, terlebih kegiatan ini kita laksanakan dalam suasana ibadah puasa.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie C.L. Sondakh, S.E., melalui Pasi Pers Kodim Kapten Arm Tarsono menyampaikan Alhamdulillah kita masih dipertemukan di tempat yang mulia ini di dalam bulan suci Ramadhan dalam acara memperingati Nuzulul Qur’an, “Semoga dalam bulan suci Ramadhan ini kita semua dapat mendapatkan yang terbaik dalam amalan ibadah kita, dan Alhamdulillah dengan bulan Suci Ramadhan ini kita semua bisa menjalankan ibadah puasa, semoga apa yang kita kerjakan semua kegiatan menjadi amalan ibadah yang diridhoi Allah SWT”, ucapnya.

Pasi Pers menambahkan, dengan senantiasa menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan dalam menerapkan ajaran islam sesuai dengan apa yang terkandung di dalamnya. Diharapkan seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 0712/Tegal mampu mengimplementasikan nilai-nilai Ramadhan dalam menjalankan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Peringati Nuzulul Qur'an 1444 H "

Posting Komentar