Hankam

Hankam

Lahan Jagung Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal Tumbuh Subur

 


Tegal - Kondisi Tanaman Jagung dilahan Ketahanan pangan Kodim 0712 /Tegal  yang  kita tanam pada tanggal 14 Maret  2023  yang sampai hari ini sudah berumur 23 hari sejak Tanam.

Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal seluas 2,5 Hektar yang berlokasi  di Desa Karanganyar Kec Kedung banteng dan Desa Lebeteng  Kab Tegal tersebut telah kita Laksanakan perawatan rutin  dari mulai, penyiapan lahan, pemilihan Bibit, pemupukan, dan penyemprotan serta perawatan terhadap pembersihan Gulma di Sekitar pohon  secara rutin.

Menurut Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan lahan Demlot Kodim 0712/Tegal dengan Varitas Bibit Jagung Hibrida NK 212 Perkasa Seluas 1,5 Hektar yang berada di Desa Karanganyar Kec Kedung.

Sementara lahan Seluas 1 Hektar berada di Desa Lebeteng Kecamatan Tarub kita tanam Varitas NK Naga.

Kedua lahan tersebut  perkembangan tanaman sangat subur, serta pada fase  dengan pemupukan awal dan penyemprotan.

Secara tehnis terkait perkembangan tanaman di lokasi tanam  kita kordinasikan dan pendampingan dengan  petugas PPL dari Dinas Pertanian Kab Tegal.

Kegiatan Ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal merupakan upaya dalam mewujudkan kedaulatan pangan masyarakat melalui ketersediaan produksi dan cadangan pangan  yang berbasis bahan baku, sumberdaya dan kearifan lokal.

Dengan kegiatan ketahanan pangan tersebut  bersama dengan Dinas Tan Kp Kab dan Gapoktan di wilayah ,kita juga  menggerakkan para petani di wilayah untuk semangat dalam menanam  Padi, Jagung di Lahan miliknya ,sehingga  tidak sampai ada Lahan yang tidak ditanami (Kosong).

Sebagai upaya menggerakkan  perwujudan ketahan pangan  dengan ketersediaan Pangan, dan Cadangan Pangan di Wilayah. (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lahan Jagung Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal Tumbuh Subur"

Posting Komentar