Hankam

Hankam

TNI Melalui Kodim Tegal Berikan Makanan Tambahan Kepada Anak Stunting

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal, melalui jajaran Koramilnya memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada Balita penderita Stunting di Kabupaten Tegal.

Komandan Koramil 19/Bumijawa Kapten Inf Ady Sulistyo mengatakan, para Babinsa kami mendatangi langsung rumah baduta penderita stunting diwilayah Desa masing-masing. Dia memberikan telur dan bubur kacang hijau sebagai makanan tambahan, dan didampingi oleh pendamping kesehatan kelurahan serta Tim dari Puskesmas Bumijawa, Kab Tegal, Selasa (17/4/2023).

Kegiatan ini kami beri nama Program Bayi Sehat dan Cerdas, dan setiap minggu 9 anak baduta yang kami bantu di Desa Batumirah Kab Tegal.

Kegiatan pemberian makanan tambahan ini bertujuan juga untuk membiasakan anak-anak mengonsumsi makanan bergizi, agar pertumbuhan mereka di masa depan dapat menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas.

Sementara itu, orang tua dari anak stunting di RT 5 RW 3 Dukuh Mangli tengah desa Batumirah kec. Bumijawa, Bpk Saidin dan Ibu Umaroh  mengaku bersyukur karena dapat bantuan makanan bergizi untuk anaknya. Terima kasih atas bantuan dari Bapak TNI dan dari Puskesmas, mudah-mudahan dengan makanan tambahan ini, anak saya bisa lepas dari Stunting (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Melalui Kodim Tegal Berikan Makanan Tambahan Kepada Anak Stunting"

Posting Komentar