Hankam

Hankam

Kasdim Tegal Ikuti Rangkaian Ziarah Ke Makan Pendiri Kabupaten Tegal

 


Tegal - Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono mengikuti rangkaian ziarah ke makam pendiri Kabupaten Tegal dalam rangka Hari Jadi ke-442 Kabupaten Tegal Tahun 2023 dengan pimpinan Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah yang diikuti oleh lebih kurang 60 orang. Kamis (11/05/2023)

Rangkain kegiatan mulai start dari Kantor Pemda Kabupaten Tegal Jl. Dr. Soetomo No.1 Slawi Kabupaten Tegal yang dihadiri oleh Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah, Kasdim 0712/Tegal  Mayor Cba Eko Budi Sarjono, Kapolres Tegal diwakili Kapolsek Slawi AKP Bambang Marsudiyanto, S.H., Danlanal Tegal diwakili Palaksa Lanal Tegal Mayor Marinir Sukirno, Dansatradar 214/Tegal diwakili Kadis Ops Satradar 214/Tegal Mayor Lek Hendra Krisdiyanto, Kajari Kabupaten Tegal diwakili Kasi Intel Kejaksaan Yusuf Lukita, S.H.,M.H. serta tamu undangan lainnya.

Pada pelaksanaannya, rangkaian ziarah dimulai dari makam Ki Gedhe Sebayu di RT. 04, RW. 04, Dk. Kandang, Desa Danawarih Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal selanjutnya menuju ke makam pendiri Kabupaten Tegal lainnya diantaranya, makam Sunan Amangkurat I, makam Ki Ageng Hanggawana dan Pangeran Purbaya Desa Kalisoka, Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal yang dirangkai dengan acara tabur bunga dan doa tahlil disetiap makam.

Kasdim disela acara menyampaikan bahwa ketiga makam tersebut merupakan pahlawan dan pencetus cikal bakal pendiri Kabupaten Tegal, yang selama ini setiap satu tahun sekali baik dari Kota maupun Kabupaten Tegal selalu memberi penghormatan dan dikunjungi oleh Walikota maupun Bupati.

"Tradisi ziarah ini merupakan tradisi baik dengan tujuan untuk mendo’akan orang yang sudah meninggal, dalam kegiatan ini kita mengajak seluruh masyarakat agar ikut mendoakan para pendiri Kabupaten Tegal, dan tentunya kita yang masih hidup bisa meneruskan perjuangan para pendiri Kabupaten Tegal", ucap Kasdim. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim Tegal Ikuti Rangkaian Ziarah Ke Makan Pendiri Kabupaten Tegal"

Posting Komentar