Hankam

Hankam

Peduli Stunting, Dandim 0712 Tegal Kunjungi Cintya Rizki Azalia Anak Stunting

 


Tegal - Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI dalam penanganan terhadap masalah stunting di Kota Tegal, Komandan kodim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando, S.E., kunjungi Cintya Rizki Azalia anak Stunting yang mengalami gizi buruk balita berusia 3 tahun, hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Kalinyamat Kulon RT 05 RW 03, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (29/5/2023).

Pada kesempatan itu Komandan kodim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando, S.E., mengatakan menyikapi serta menindaklanjuti gagasan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang sekaligus sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia. Maka Kodim 0712/Tegal memberikan perhatian khusus terhadap warga binaannya yang memiliki anak beresiko Stunting.

Seperti halnya Cintya Rizki Azalia, balita berusia 3 tahun yang mengalami gizi buruk sejak 8 bulan terakhir. Badannya kurus, kakinya bengkok dan mengecil, bagian dada membesar, hingga kepala alami luka. Anak kedua dari pasangan Isfandi (49) dan Lina Handayani (37) itu hanya bisa menangis dan harus makan menggunakan selang NGT.

Diketahui, Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun,” ungkapnya.

“Semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat dan menjadi asupan gizi yang baik sehingga anak dapat tumbuh normal kembali serta menjadi amal ibadah bagi kita semuanya,” tegas Dandim.

Tampak hadir di antaranya Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando, S.E., Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Eko Budi Sardjono, Danramil 03/Sumurpanggang Kapten Arm Suroso, Camat Sumurpanggang Ari Budi Wibowo, Danunit Kodim 0712/Tegal Letda Czi Suratno dan Kapendim 0712/Tegal Letda Inf Ali Mashud (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli Stunting, Dandim 0712 Tegal Kunjungi Cintya Rizki Azalia Anak Stunting"

Posting Komentar