Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Jasad Tenggelam di Sungai Babakan


Brebes, Radardesa.com – Jasad Eko Ediyana Saputra (25) pemuda asal Desa Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang tenggelam di Sungai Babakan wilayah Desa Cimohong Bulakamba, berhasil dievakuasi oleh Tim gabungan. Selasa siang (9/5/2023).

Disampaikan Danramil 07 Bulakamba Kodim 0713 Brebes Kapten Infanteri Sutarno, bahwa salah satu warganya tersebut berhasil ditemukan sekitar pukul 11.35 WIB.

“Almarhum awalnya pamit kepada orang tuanya untuk memancing di Sungai Babakan pada pukul 08.00 WIB. Orang tua korban tenggelam curiga karena anaknya tidak kunjung pulang sampai menjelang dzuhur, sehingga melapor ke pihak desa, koramil, dan polsek untuk dilakukan pencarian,” terangnya.

Lanjutnya, anggota BPBD Kabupaten Brebes dibantu TNI-Polri dan masyarakat sekitar kemudian melakukan pencarian susur sungai yang dimulai dari tempat terduga tenggelam, yaitu di pinggir sungai di sekitar Lapangan Sepakbola Cimohong.

Almarhum mempunyai riwayat penyakit epilepsi, sehingga dugaan awal penyakitnya itu kambuh saat memancing dan kemudian tercebur ke sungai.

“Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh jenazah sehingga kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan,” tutupnya.

Tak lupa pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar lebih memperhatikan anggota keluarganya, yaitu dengan tidak membiarkan bepergian sendirian sehingga ada unsur body system. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Jasad Tenggelam di Sungai Babakan"

Posting Komentar