Hankam

Hankam

TMMD Sengkuyung Tahap I 2023 Di Wilayah Kodim 0712 Tegal, Resmi dibuka

 


Tegal - Bertempat di Lapangan Desa Sokatengah Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, Telah dilaksanakan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung  Tahap I 2023 di wilayah Kodim 0712/Tegal yang berada di daerah Koramil 19/Bumijawa, bertindak sebagai Irup Sekda Kabupaten Tegal Drs. Widodo Joko Mulyono, M.Kes., M.M., Danup Kapten Arm Sinai (Danramil 20/Bojong) sedangkan Paup dijabat oleh Letda Inf Ali Mashud, yang dihadiri lebih kurang 250 orang. Rabu (10/05/2023).

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati tegal Drs. Umi azizah diwakili oleh sekda dr. Widodo Joko Mulyono M.Kes.MM, Dandim 0712/tegal Letkol Inf Charlie C.L Sondakh, S.E., Kapolres Tegal AKBP Moch Sajarod Zakun, S.H., S.I.K., Dan brigif 4/Dr. Kolonel Inf Gunnarto, S.H., Dan Lanal Tegal diwakili oleh Mayor Mar Sukirno HW., Dan satrad 214/Tegal Letkol Lek I ketut Wiramatja, S.S.I., T.M.I., Pola, DanYonif 407/PK diwakili Letda Inf Indra serta tamu undangan lainnya.

Dalam wawancaranya Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie C.L. Sondakh, S.E.. menyampaikan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 merupakan surat perintah Danrem 071/WK nomor STR/ 81 / 2023 tanggal 5 Mei 2023

Tentang perintah melaksanakan operasional TMMD Reguler ke 116 Dan sengkuyung Tahap I Ta 2023.

Pada pelaksanaannya TMMD ada beberapa sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik berupa pembangunan

Proverling dan shandseet ukuran panjang 1.811 meter, lebar, 3 meter, tinggi 0,02 meter, sedang Sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat meliputi Sosialisasi TMMD, Peluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan protokol kesehatan, Penyuluhan bahaya Stunting, Penyuluhan kenakalan remaja dan narkoba, Penyuluhan KB kesehatan dan posyandu, ucap Dandim.

Sebelumnya sudah dilaksanakan Pra TMMD pada  tanggal 6 s.d 17 Maret 2023 dan untuk Waktu pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 dimulai tanggal 10 Mei s.d 8 juni 2023", jelasnya.

Sementara Bupati Tegal dalam Amanatnya yang disampaikan oleh Sekda dr. Widodo Joko Mulyono M.Kes.MM. mengatakan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah Sebuah program pembangunan fisik dan non-fisik di tingkat desa sebagai cerminan kegotongroyongan antara TNI dengan Pemerintah daerah, Polri, Pemerintah Desa dan masyarakatnya untuk bahu-membahu membangun desa, memajukan desa menuju desa mandiri sekaligus bagian dari upaya besar bangsa ini dalam menciptakan ketahanan nasional, katanya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TMMD Sengkuyung Tahap I 2023 Di Wilayah Kodim 0712 Tegal, Resmi dibuka"

Posting Komentar