Babinsa Koramil 08 Talang Kodim 0712 Tegal Sambangi Rumah Perangkat Desa

 


Tegal - Serda Habib M Babinsa Koramil 08/Talang Kodim 0712/Tegal sambangi rumah Bpk. Latif Sukron yang merupakan perangkat Desa  Langgeng RT 08 RW 03 Kec Talang Kab Tegal untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), Selasa (20/06/2023)

Tujuan komunikasi sosial untuk menjalin tali silaturahmi serta mempererat hubungan persaudaraan antara Babinsa dengan masyarakat dapat berjalan dengan baik guna mendukung tugas pokok sebagai Aparat Kewilayahan serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Serda Habib M dalam melaksanakan kegiatan Komsos ke warga binaan, sebagai hubungan jaringter atau mitra karibnya, dengan membahas tentang kondisi wilayah.

“Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, Persatuan dan Kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, “ katanya.

Sementara Komandan Koramil 08/Talang Kapten Inf Radiyono mengatakan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga Desa Binaannya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi sosial dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ, sebagai Babinsa selalu berusaha untuk hadir sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat, “ungkap Danramil.

Hasil Komonusikasi Sosial ( Komsos) menyampaikan kalau ada iformasi sekecil apapun perkembangan di wilayah akan segera melaporkan kepada Babinsa selaku aparat Pembina Desa ( Babinsa ). (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil 08 Talang Kodim 0712 Tegal Sambangi Rumah Perangkat Desa"

Posting Komentar