Hankam

Hankam

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Kodim 0712 Tegal Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

 


Tegal - Babinsa Koramil 12/Jatinegara Kodim 0712/Tegal Serda Laico  memantau sekaligus mendampingi penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) untuk masyarakat desa Lembasari Kec. Jatinegara Kab. Tegal bertempat di Balai desa Lembasari , Kamis (15/06/2023).

Pada kesempatan tersebut Serda Laico menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat.

Ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik.

Tak lupa Serda Laico menambahkan persaratan pengambilan BLT DD tahap I antara lain adalah Surat undangan dari desa, Foto copy KTP dan Foto copy KK, adapun jumlah nominal BLT DD adalah @ Rp. 300.000,- per kepala keluarga untuk Triwulan I  (Januari, Februari dan Maret) sekaligus sebesar Rp. 900 ribu/KPM. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Kodim 0712 Tegal Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa"

Posting Komentar