Hankam

Hankam

Uji Kemampuan Prajurit, Kodim Tegal Gelar Garjas Periodik Triwulan II Tahun 2023

 




Tegal - Dalam rangka memelihara dan membina fisik secara berkala, Kodim 0712/Tegal melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Triwulan II tahun 2023, bertempat di GOR Tri Sanja Jln. Ir. H. Juanda Desa Pakembaran Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. Kamis (22/06/2023)

Garjas Periodik ini merupakan program rutin dari Komando Atas, tujuan untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit agar dapat menjalankan tugas pokoknya dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.

Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Tim Kesehatan dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta. Pelaksanaan Samapta ini, meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari 12 Menit yang dilaksanakan dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Shuttle Run dan renang dengan jarak 50 meter.

Pasipers Kodim 0712/Tegal melalui Batiminpers Peltu Sukardi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel, dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD terutama di wilayah Kodim 0712/Tegal.

Batiminpers menekankan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, jelasnya. (pendimtegal)

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Uji Kemampuan Prajurit, Kodim Tegal Gelar Garjas Periodik Triwulan II Tahun 2023"

Posting Komentar