Hankam

Hankam

Dandim Tegal Menerima Penyerahan Granat, Magazine Dan Munisi Dari Warga

 


Tegal - Bertempat di Rumah Ibu Kasanah alamat Ds. Ujungrusi, RT. 05, RW. 01, Kec. Adiwerna, Kab. Tegal telah dilaksanakan penyerahan Granat jenis nanas, Magazine dan Munisi tajam oleh sdr. Ari anak dari Alm. Peltu Purnawirawan Muhadi kepada Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P. yang didampingi oleh Dan Unit Intel Kodim 0712/Tegal beserta anggota, Pasandi Kodim 0712/Tegal, Babinsa Koramil 07/Adiwerna Ds. Ujungrusi Sertu Nurkholis dan Anggota Benglap Benglap IV/1-1Slawi.

Ibu khasanah merupakan istri dari almarhum Peltu Purnawirawan Muhadi yang meninggal pada 2019 dan terakhir berdinas di Kodim 0712 Tegal.

Penemuan granat berawal pada pada hari Minggu tanggal 9 Juli 2023 Pukul 09.00 WIB, Ibu Khasanah yang sedang melaksanakan pembersihan rumah, saat dikamar membuka laci almari bagian bawah lalu ditemukan barang tersebut. Setelah mendapati barang tersebut Ibu Kasanah melaporkan via whatsaap kepada Sdr. Ari yang merupakan adik Ibu Kasanah. Pada pukul 13.00 WIB Sdr. Ari menelphon Pasandi Kodim 0712/ Tegal Letda Inf Ali Mas'ud terkait keberadaan barang tersebut. Pukul 17.00 WIB Pasandi Kodim 0712/Tegal Letda Inf Ali Mas'ud memberitahukan kepada anggota Unit Pelda Dwi dan Serka Jasman. Pada hari Minggu tanggal 9 Juli 2023 pukul 19.00 WIB s.d 20.00 WIB telah dilaksanakan elisitasi dan pengecekan terkait laporan warga a.n. Ibu Kasanah tentang ditemukannya granat di dalam almari yang merupakan barang peninggalan suami (alm. Peltu Purnawirawan Muhadi) alamat Ds. Ujungrusi, RT. 05, RW. 01, Kec. Adiwerna, Kab. Tegal.

Jenis benda yang diserahkan berupa 2 (Dua) Granat jenis Nanas Aktif, 1 (satu) Magazine M16, 8 (depalan) butir Munisi tajam kaliber 5,56. Keluarga menyerahkan kepada Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P. selanjutnya diserahkan kepada Kabengjat Benglap IV/1-1Slawi Letda CPL Sunardi.

Komandan Kodim Tegal Letkol Inf Suratman mengucapkan terima kasih atas tindakan Ibu Khasanah, karena barang tersebut merupakan benda yang bisa mengancam keselamatan diri sendriri maupun orang lain, ucapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal Menerima Penyerahan Granat, Magazine Dan Munisi Dari Warga"

Posting Komentar