Hankam

Hankam

Ibu Hamil Dan Balita Stunting Dapat Bantuan Makanan Tambahan dari Dandim 0712 Tegal

 


Tegal – Usai mengikuti  kegiatan Vidcon dengan Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Doktor Dudung Abdul Rahman, dalam rangka peresmian penggunaan air bersih program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting secara tersebar di seluruh wilayah.

Kegiatan vidcon yang dipimpin langsung Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman ini digelar bersama masyarakat di Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, Selasa (25/7/2023).

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman didampingi Ketua Persit Cabang XXII Kodim 0712 Ny.Uli Suratman beserta pengurus Persit Kartika Candra Kirana memberikan bantuan makanan tambahan kepada ibu-ibu hamil dan Balita Stunting.

Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman mengatakan kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Doktor Dudung Abdul Rahman.

“Kegiatan ini merupakan program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023,” katanya.

Selain itu, kata Dandim, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberikan bantuan kepada Ibu hamil dan para penyandang Stunting di wilayah setempat.

Kita bagikan makanan tambahan untuk stunting dan ibu hamil. Insya Allah, ini dibantu oleh rekan rekan dari Polsek, Kesehatan dibantu dokter. Termasuk juga dari tokoh masyarakat,” ujar Letkol Inf Suratman.

Harapanya, sambung Suratman, dengan pembagian makanan tambahan ini bisa membantu masyarakat. Sehingga kedepan anaknya bisa terjaga gizinya, begitu juga dengan ibu hamil.

Sementara itu dokter Seprtiawan mewakili Kepala Puskesmas Bumijawa mengatakan jumlah stunting di Bumijawa mencapai 1.496 tetapi yang kita prioritaskan ada 108.

Pada kegiatan hari ini juga ada ibu hamil Resti dengan resiko EK atau energi kronis yang mana kedepannya anaknya juga beresiko stunting juga.

“Jadi kita lakukan pencegahan dari awal biar tidak melahirkan anaknya tidak stunting,”jelas Septriawan. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ibu Hamil Dan Balita Stunting Dapat Bantuan Makanan Tambahan dari Dandim 0712 Tegal "

Posting Komentar