Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Kedungbanteng Kodim 0712 Tegal Monitoring Perawatan Kebun Jagung Untuk Sukseskan Ketahanan Pangan

 


Tegal - Dalam melakukan kegiatan pendampingan Hanpangan (ketahanan pangan) terhadap petani di wilayah binaannya Serma Syaiful selaku Babinsa Karanganyar, Koramil 13/Kedungbanteng, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, membantu Petani merawat kebun jagung di lahan milik Bapak Sibad, Kamis (24/8/2023).

Untuk mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah binaannya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani.

Tentunya sangat dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, Dinas Pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti pengecekan dan membersihkan rumput di sekitar kebun, agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani, “ujarnya.

Dengan turut membantu warga, salah satunya dalam merawat tanam, diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam memelihara serta mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal,” ungkap Serma Syaiful.

Ditempat terpisah Ws. Pasiter Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan demplot tanaman jagung Kodim 0712/Tegal yang di tanam di lahan seluas 1,5 Ha milik bapak Sibad yang sawahnya di gunakan sebagai rekan kerja Kodim 0712/Tegal  yang di tanami jagung dengan umur 35 hari dan tinggi tanaman 67 cm dengan Varietas/Jenis Bibit Hibrida NK 212 Syngenta

“Diharapkan perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan diwilayah binaan, tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti Padi, kedelai dan lainnya. Untuk itu, TNI melalui Babinsa ditingkat desa terus memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” terangnya (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Kedungbanteng Kodim 0712 Tegal Monitoring Perawatan Kebun Jagung Untuk Sukseskan Ketahanan Pangan"

Posting Komentar