Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Talang Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

 


Tegal – Babinsa Koramil 08 Talang Kodim 0712 Tegal Sertu Agus Prianto dan Sertu Arif melaksanakan kegiatan pelatihan Paskibra Kecamatan Talang bertempat di Lapangan Ekoproyo Kecamatan Talang Kabupaten Tegal. Sabtu (05/08/223)

Latihan kegiatan Paskibraka untuk mendukung pelaksanaan Upacara Detik - detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI Ke-78 Tahun. Adapun petugas Paskibra terdiri dari Siswa-siswi SMK Bhakti Praja SMK Ma'arif dan Wahid Hasyim berjumlah 27 pelajar.

Sertu Arif Solikin mengatakan “Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera akan jadi yang terbaik.

Dalam kegiatan ini, Sertu Arif Solikin dan Sertu Agus Prianto melatih teori, praktek Peraturan Baris berbaris dan Disiplin. Derap langkah yang tegas dan Kompak akan Sangat mempengaruhi jiwa dan semangat paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris Saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir, ungkapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Talang Latih Paskibra Tingkat Kecamatan"

Posting Komentar