Hankam

Hankam

Danpos Koramil 22 Dukuhwaru Secara Simbolis Bagikan Sembako Kepada Anak Stunting

 


Tegal – Pemerintah Kabupaten Tegal menyelenggarakan acara Rembuk Stunting Dan Launching Rames Saceting (Rame-rame Sakabehe ASN Cegah Stunting) di pendopo Balai Desa Sindang Kecamatan Dukuhwaru pada, Selasa (08/8/2023)

Komandan Pos Koramil 22/Dukuhwaru Peltu Joko Wagimin secara simbolis membagikan paket sembako kepada ibu hamil dan anak stunting dalam kegiatan Rembuk Stunting Dan Launching Rames Saceting (Rame-rame Sakabehe ASN Cegah Stunting).

Acara tersebut dihadiri oleh  Camat Dukuhwaru bpk Priharyono, Danpos 22/Dkw Peltu Joko W, Kapolsek dukuhwaru AKP Mustain, Kepala Desa Sindang bpk Rusdi Hadi beserta staf nya, . Babinsa Desa Sindang Serma Masrukin, Babinkamtibmas Desa Sindang Aipda Kusuma, Kader kesehatan Desa Sindang, Ibu-Ibu dan anak penerima bantuan

Rembuk stunting adalah wahana bagi seluruh stakeholder baik Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa dan semua organisasi profesi, organisasi masyarakat, organisasi wanita, organisasi pemuda, akademisi untuk bermusyawarah guna bareng-bareng berperan serta mencegah dan menanggulangi stunting baik itu terhadap sasaran ibu hamil maupun anak balita di suatu wilayah desa atau kecamatan, sehingga angka stunting diwilayah tersebut dapat ditekan serendah-rendahnya.

Rames Saceting ini merupakan gerakan iuran dari ASN untuk membantu program penanggulan stunting dengan nominal iuran seikhlasnya.

Hasil iuran ASN akan dikumpulkan di masing masing OPD untuk selanjutnya dibelanjakan untuk membeli telur, susu dan protein hewani lainnya di pasar tradisional untuk selanjutnya diserahkan kepada kelompok sasaran masyarakat penerima bantuan stunting melalui puskesmas masing-masing binaan OPD

Diakhiri acara diserahkan bantuan secara simbolis kepada Ibu-ibu dan penyerahan bantuan secara simbolis kepada ibu Hamil. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danpos Koramil 22 Dukuhwaru Secara Simbolis Bagikan Sembako Kepada Anak Stunting "

Posting Komentar