Hankam

Hankam

Jelang Pemilu 2024, Babinsa Kedungbanteng Latih Linmas Desa Karanganyar

 


Tegal  – Dalam rangka menghadapi agenda Pemilu Serentak 2024, baik Pilpres, Pileg dan Pilkada, Babinsa Koramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/Tegal Sertu Budiman melaksanakan pelatihan kepada Sejumlah anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal yang  diselenggarakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng bersama Babinsa Koramil 13/Kedungbanteng yang bertempat di Lapangan Desa Karanganyar. Rabu (23/08/2023)

Disampaikan Babinsa, jumlah Linmas Desa Karanganyar yang mengikuti pelatihan berjumlah 30 orang. Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan Materi PBB  dan Wasbang guna membentuk Linmas yang disiplin dan sigap terhadap setiap ada kegiatan diwilayah binaannya. Disamping itu Linmas juga merupakan  mitra Babinsa yang harus selalu dijaga hubungannya, sehingga sewaktu-dibutuhkan/ada informasi diharapkan mudah dan cepat dalam penanganannya, ucap Babinsa.

“Tugas berat telah menanti menjelang Pemilu 2024. Bahkan saat ini PPK, Panwas dan PPS dan Pantarlih telah terbentuk. Maka peran Linmas sangat dibutuhkan, bersinergi dengan TNI-POLRI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Danramil Kedungbanteng Kapten Cpm Suharsono mengatakan, kegiatan pembinaan terhadap anggota Linmas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas dan menjaga kekompakan serta mengingatkan kembali apa yang menjadi tugas-tugasnya.

Danramil menyebutkan, Satuan Linmas mempunyai lima tugas, yaitu membantu penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat dan membantu kegiatan sosial kemasyarakatan.

Lanjutnya, Linmas mempunyai tugas membantu ketenteraman, ketertiban keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu dan membantu upaya pertahanan, Jadi pembinaan dan pelatihan ini, guna meningkatkan kwalitas dan kemampuannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,” ujarnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Pemilu 2024, Babinsa Kedungbanteng Latih Linmas Desa Karanganyar"

Posting Komentar