Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Senin 07 Agustus 2023

 


Tegal – Bertempat di Halaman Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Kodim 0712 Tegal menggelar Upacara Pengibaran Bendera dengan Irup Pasiops Kodim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara , Dan Up Danramil 1/Tegal Barat Kapten Czi Suharto ,Pa Up Pasilog Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Warmu dan diikuti seluruh orang personil Kodim 0712/Tegal, PNS dan Satdisjan. Senin (07/08/2023)

Pada amanatnya Pasiops Kapten Arh Asep Koswara membacakan amanat Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han.  yang isinya, selaku Komandan Korem 071/Wijayakusuma, saya menyampaikan ucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma, karena berbagai tugas telah dapat dilaksanakan dengan baik.

 

Pada bulan Agustus ini ada satu peristiwa penting sebagai pembangkit semangat, motivasi dan kinerja, yaitu peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun

2023. Dalam konteks pengabdian sebagai prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma, kita dituntut agar semakin menyadari betapa besar jasa dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah mereka lakukan demi kemerdekaan, mereka jarang sekali menuntut haknya, tetapi justru kewajiban yang mereka dahulukan.

 

Saat ini, kita telah memasuki program kerja dan anggaran Semester II Tahun 2023. pada kesempatan ini akan saya sampaikan beberapa hal sebagai berikut di bidang intelijen, laksanakan pemeriksaan awal kendaraan bermotor dan kelengkapan administrasi sebelum digunakan sehingga dapat mencegah 4 dan meminimalisir terjadinya laka-lalin yang akan mengakibatkan kerugian personel. Jaga netralitas TNI pada Pemilu Tahun 2024, baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan pesta demokrasi.

Di bidang operasi dan latihan, pada Bulan Agustus 2023 aka dilaksanakan latihan Posko I dan geladi lapangan penanggulangan bencana tingkat Korem, dengan satuan yang terlibat antara lain Makorem, Kodim 0701/Bms, Kodim 0702/Pbg dan Kodim 0703/Clp. selanjutnya latihan yang akan dilaksanakan yaitu penyiapan satuan guna menanggulangi bencana alam yang kemungkinan terjadi dalam rangka membantu pemerintah daerah dan instansi terkait dalam penanggulangan bencana diwilayahnya, guna kelancaran pelaksanaan latihan tersebut, saya harapkan satuan yang terlibat untuk mempersiapkan personel dan materiilnya, serta laksanakan koordinasi dengan baik antara pemerintah daerah dan instansi terkait agar tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

 

Di bidang personel, memasuki Bulan Agustus 2023 diharapkan tiap satuan menyiapkan dan memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di satuan masing-masing. Dalam rangka memperingati HUT ke-62 Korem 071/Wijayakusuma pada tanggal 1 September 2023, diharapkan satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan rangkaian kegiatan tersebut. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Senin 07 Agustus 2023"

Posting Komentar