Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Dampak Bencana Alam

 


Tegal – Komando Distrik Militer 0712 Tegal ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Menghadapi Dampak El - Nino (Kekeringan, Kebakaran Hutan dan Lahan) KARHUTLA Tahun 2023, dengan Pimpinan Apel Bupati Tegal (Dra. Hj. Umi Azizah) Komandan Apel Pasi Ops Kodim 0712/Tegal (Kapten Arh Asep Koswara) Perwira Apel Kasat Pol Airut (AKP Siswanto, S.Pd.) bertempat di Lapangan Pemda Kab. Tegal Jl. Dr. Soetomo No.1 Slawi Kab. Kamis (10/08/2023)

Pada pelaksanaan apel tersebut susunan upacara terdiri dari 1 SST Kodim 0712/Tegal, 1 SST Lanal Tegal, 1 SSK Polres Tegal, 1 SSK Polhut Kab. Tegal, 1 SST Damkar Kab. Tegal, 1 SST BPBD Kab. Tegal, 1 SST Dishub Kab. Tegal, 1 SST Relawan BPBD Kab. Tegal, 1. SST Senkom Kab. Tegal, 1 SSK Gabungan Mahasiswa dan Siswa/Siswi SMA dan 1 SST PMI Kab. Tegal.

Bupati tegal Dra. Hj. Umi Azizah selaku pimpinan apel menyampaikan, apel ini bertujuan untuk meneguhkan komitmen kemanusiaan dan kerelawanan kita membantu warga yang tentunya harus diimbangi dengan kesiapsiagaan personil, dukungan sarana dan prasarana penanggulangan bencana yang memadai.

Sehubungan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal menggelar apel ini untuk meningkatkan koordinasi untuk mengatasi setiap persoalan. Sebab bencana seperti Karhutla ini tidak bisa dihadapi sendiri sebagaimana kejadian kebakaran hutan di petak RPH Batumirah Balapulang tanggal 30 Juli lalu yang melibatkan tidak hanya unsur Perhutani, tapi juga TNI-Polri, relawan, masyarakat desa hutan, dan kelompok tani setempat. Ataupun kebakaran di lahan TPA Penujah yang sempat padam, kemarin kembali muncul titik api.

Melalui apel ini kita akan bisa melihat dan memantau sejauh mana kesiapsiagaan personil kita, tenaga relawan kita dalam membantu masyarakat menghadapi kemungkinan terjadinya bencana Karhutla, kebakaran di permukiman, dan bencana kekeringan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta apel, terutama para relawan penanggulangan bencana yang telah mendedikasikan dirinya dengan tulus-ikhlas, mengabdi tanpa pamrih, mengorbankan waktu dan tenaganya dalam upaya penanggulangan bencana”, ucapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Dampak Bencana Alam"

Posting Komentar