Kodim Tegal Gelar Program Kegiatan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal sebagai Satuan Komando Kewilayahan sebagai garda terdepan, melaksanakan sosialisasi Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana bertempat di Lapangan Indoor Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaen Tegal. Selasa (08/08/2023)

Program tersebut mengusung tema “Bersama TNI Tanggap Bencana” yang diwujudkan dengan kegiatan sosialisasi pembinaan masyarakat yang dilaksanakan oleh Kodim 0712/Tegal melalui program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana Tahun 2023.

Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat mewakili Dandim 0712/Tegal memimpin jalannya kegiatan yang digelar di Lapangan Indoor Makodim yang bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Tegal, PMI Kabupaten Tegal dan Dinas Sosial Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya Kasdim menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan program 
dari komando atas yang merupakan sarana penting dalam upaya menyiapkan aparat komando kewilayahan dalam rangka pelaksanaan tugas binter di wilayah. Kegiatan pembinaan masyarakat tanggap bencana dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesadaran dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam serta menekan kerugian baik korban jiwa dan harta benda akibat dari bencana alam, ucapnya.

Aparat komando kewilayahan sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial melaksanakan langkah-langkah kongrit melalui pemberdayaan masyarakat tanggap bencana di wilayah yang rawan terjadi bencana alam dan implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI.

“Pada kesempatan yang baik ini saya tekankan pada seluruh peserta, manfaatkan kegiatan ini sebagai sarana belajar dan berlatih guna lebih pengetahuan sebagai insan teritorial, serap dan kuasai seluruh materi yang disampaikan sehingga kegiatan program ini benar – benar bermakna”, kata Kasdim.

Pada pelaksanaan kegiatan pembinaan masyarakat tanggap bencana disampaikan materi pemetaan daerah berpotensi rawan bencana, kesiapsiagan dalam menghadapi bencana alam dan sosialisasi kegiatan dalam menghadapi prabencana, saat bencana dan pasca bencana yang disampaikan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten tegal Muhammad Nur Sodik,S.E., M.M. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Tegal Gelar Program Kegiatan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana"

Posting Komentar