Hankam

Hankam

Wujud Kokohnya Toleransi Di Wilayahnya Babinsa Skanto Ikut Kerja Bakti Pembangunan Gereja



Keerom - Wujudkan sarana Ibadah serta menumbuhkan kesadaran warga masyarakat dalam bergotong royong membangun tempat ibadah, Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Kopda Sukarta melaksanakan Kerja bakti pengecoran pondasi gereja  bersama warga jemaat gereja St Lorenzo Ruis Arso IX bertempat di Kampung Intaimelyan, Distrik Skanto, Kab Keerom. Rabu (30/8/2023)

Kerja bakti merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan rakyat dimana babinsa dapat terus menjalin kerjasama dengan warga masyarakat yang ada di wilayah binaan sehingga terciptanya kekompakan serta kebersamaan sehingga pekerjaan yang berat menjadi lebih ringan.

Babinsa Kopda Sukarta menyampaikan bahwa membantu meringankan beban warga merupakan tanggung jawab seorang Babinsa serta bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu dan bergotongroyong untuk menjaga kekompakan.

"Kerja Bakti merupakan wujud kebersamaan babinsa bersama warga masyarakat di wilayah binaan yang membawa dampak positif karena dengan adanya hal ini setiap individu yang terlibat dalam giat ini merasa sama sama merasakan dan melihat langsung usaha yang dikerahkan setiap orang," tegasnya.

Keberadaan Babinsa selain daripada memenuhi fungsi pembinaan teritorialnya, babinsa selalu berupaya membantu memotivasi dan membudayakan gotongroyong di setiap kegiatan kemasyarakatan untuk membantu peningkatan Pembangunan diwilayah binaannya.

”Kerja Bakti di gereja ini juga menjadi sinyal positif kalau hubungan toleransi antar umat beragama disini sangat terpelihara dengan baik, dimana dapat dilihat dengan antusiasnya warga dalam ikut membantu walaupun berbeda keyakinan termasuk pribadi kami sendiri,” ketusnya

Sementara itu, Bapak Yohanes salah satu Jemaat Gereja St. Lorenzo Ruis mengatakan, kami pribadi dan jemaat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil yang telah membantu pengecoran pondasi gereja.

"Kami mewakili jemaat Gereja St. Lorenzo Ruis sangat berterima kasih atas dukungan dan motivasi Babinsa Koramil 1701-23/Skanto. Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini Tuhan memberkati kita semua, Amin," tutupnya. (Redaksi Papua).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wujud Kokohnya Toleransi Di Wilayahnya Babinsa Skanto Ikut Kerja Bakti Pembangunan Gereja"

Posting Komentar