Hankam

Hankam

Bunyi Kentongan Pertanda TMMD Sengkuyung Kodim 0712 Tegal Resmi Di Buka

 


Tegal - Sebagai Tradisi jawa khususnya di Daerah Tegal, bunyi  kentongan  sebagai tanda dibukanya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2023, Kodim 0712/Tegal resmi di nyatakan dibuka oleh Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono. S.E., M.M. dalam pembukaan TMMD yang dilaksanakan dilapangan Alun – Alun Tegal Selatan, Kec. Tegal Selatan. Rabu (20/09/23)

Melihat semangat masyarakat yang memadati Lapangan Alun - alun Tegal Selatan Kelurahan Bandung Kecamatan Tegal Selatan, Walikota Tegal menilai antusias masyarakat luar biasa dalam membantu Satgas TMMD sebelumnya.

Dalam Sambutan Gubernur Jawa Tegah yang di bacakan oleh Walokota Tegal H. Dedy Yon Supriyono. S.E., M.M. menyampaikan upacara pembukaan TMMD tahap III sebagai akhir dari kegiatan tmmd tahun 2023 menjadi satu bukti bentuk kemanunggalan / bentuk kerja gotong royong yang berwujud TMMD  sebagai upaya mewujudkan kehadiran kita semua, baik dari unsur pemerintah daerah bersama TNI dan Polri di tengah masyarakat.

Kekompakan, rasa cinta tanah air, persatuan kesatuan, dan kontribusi aktif dari seluruh sektor harus benar – benar dijaga dari awal program hingga selesainya program ini. Karena hal ini menjadi bekal yang sangat penting untuk membangun Indonesia, terkhusus kota Tegal yang lebih maju. Kita semua harus optimis bahwa kita dapat bergerak dengan cepat dan tepat karena adanya sinergi yang tinggi dari seluruh unsur masyarakat.

Melalui kegiatan TMMD sengkuyung tahap III tahun 2023 ini saya harapkan mampu memberikan peningkatan derajat kesejahteraan yang mumpuni bagi masyarakat. Dimana kesejahteraan ini meliputi peningkatan produktivitas masyarakat dalam berbagai bidang, mengurangi kesenjangan, perbaikan sarana prasarana umum bagi masyarakat, menumbuhkan ketahanan masyarakat dan kian eratnya kemanunggalan tni dengan masyarakat.

Sementara Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Cba Sutikno selaku Perwira Pelaksana  mengatakan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2023 kelurahan Debong Tengah Kec. Tegal Selatan Kota Tegal dengan sasaran pokok pemasangan saluran U-Ditch dan Cover dengan ukuran Panjang 1,20 Meter, lebar 0,40 meter, tinggi 0,60 meter sepanjang 166,8 meter.

Dan sasaran non fisik penyuluhan kepada masyarakat diantaranya Sosialisasi TMMD, Penyuluhan Wasbang dan bela negara, Penyuluhan protokol kesehatan, Penyuluhan bahaya stunting, Penyuluhan kenakalan remaja dan narkoba, Penyuluhan KB kesehatan dan posyandu.

Kegiatan TMMD Sengkuyung ini dilaksanakan mulai tanggal 20 September 2023 sampai dengan 19 Oktober 2023 diawali dengan Pra TMMD yaitu dari tanggal 7 sampai dengan 16 September 2023 dengan Sumber dana dari APBD Prov Jateng sebesar  RP. 217.660.000,- dan APBD Kota Tegal sebesar  RP. 202.003.050, (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bunyi Kentongan Pertanda TMMD Sengkuyung Kodim 0712 Tegal Resmi Di Buka "

Posting Komentar