Hankam

Hankam

Cegah Stunting, Babinsa Koramil 12Jatinegara Aktif Dampingi Posyandu

 


Tegal - Babinsa desa Wotgalih Koramil 12/Jatinegara Serda Edi Sutanto melaksanakan  pendampingan kegiatan Program Puskesmas Jatinegara melalui program posyandu, penyuluhan kesehatan, KB Kes Kecamatan Bertempat di Balai Desa Wotgalih Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Selasa (12/09/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bidan Desa Wotgalih Ibu Purwanti Amd, Keb.,  Babinsa Wotgalih Serda Edi Sutanto. Perangkat Desa Wotgalih, Ibu-ibu desa Wotgalih, Mahasiswa UPS Kota Tegal.

Posyandu adalah   wadah pemeliharaan    kegiatan kesehatan   dasar yang   diselenggarakan dari,   oleh dan untuk   masyarakat yang    dibantu oleh petugas kesehatan.  

Adapun tujuan  Posyandu itu sendiri antara lain untuk  menurunkan angka  kematian bayi   (AKB), angka kematian ibu  hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan  peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.   

Bidan Desa Wotgalih Ibu Purwanti Amd, Keb mengatakan bahwa, “Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan  penimbangan  bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi bulannya bisa pantau dan diharapkan anak-anak bisa tumbuh besar dengan status kesehatan yang bagus. "Hal itu untuk mencegah stunting .” katanya.

Sementara itu Serda Edi Susilo selaku Babinsa juga mengatakan, Adanya Posyandu di Setiap Desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan mengantikan generasi tua “ Imbuh Babinsa.

Terpisah, Danramil 12/Jatinegara Kapten Arm Sinai Sukmono Adi mengatakan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya.

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, “ungkapnya (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Stunting, Babinsa Koramil 12Jatinegara Aktif Dampingi Posyandu"

Posting Komentar