Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan mengambil tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan bertekad Menjadi Teladan” bertempat di Masjid Soedirman Makodim 0712/Tegal jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Rabu (27/09/2023)

Peringatan Maulid Nabi tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ust. Muamar dari Pesantren Adiwerna Kab. Tegal.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP. dalam sambutannya menyampaikan marilah kita bersyukur kepada Allah SWT yang selalu memberikan karunia dan rahmat kepada kita semua, sholawat dan salam yang sampai hari ini terus berdoa agar umatnya tidak tersesat, oleh karenanya kita turut memperingati hari kelahiran beliau Baginda Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan kali ini mengusung tema "Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan. Dalam tema tersebut mengandung makna besar dimana sebenarnya sudah terpatri dalam doktrin TNI, makna dari Empati, kita selalu bersimpati kepada masyarakat dan memahami kesulitan rakyat. Memperkuat silaturahmi dimana akan diperpanjankan umur dan menambah rejeki. Bertekad menjadi teladan ini merupakan yang paling berat salah satunya jika saat kita bekerja atau menjalankan tugas mendengar suara Adzan hendaknya kita menyegerakan sholat, karena sholat merupakan amalan yang pertama dihisab. Oleh karenanya kita semestinya memprioritaskan dan bisa menjadi tauladan bagi lingkungan kita, ucapnya.

“Semoga dengan tema ini bisa merubah Kodim 0712/Tegal lebih dikenal, dicintai dan lebih dekat dengan masyarakat”, harap Dandim.

Sementara dalam tausyiahnya KH. Drs. Dirjo Abdulhadi dari Brebes menyampaikan, Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang selalu memberikan kasih sayang dan ampunan kepada hambanya, seburuk apapun keadaan kita kalau kita datang kepada Allah SWT pasti akan diampuni dosa kita, jangan sampai kita terputus dengan rahmat Allah.

Mintalah kepada Allah SWT  dan tetap beryukur atas nikmat yang telah dikarunia kepada kita semua. Implementasi syukur kita kepada Allah yaitu menunaikan perintahnya menjauhi segala larangannya. Terutama dirikanlah Sholat karena merupakan tiang agama. Jaminan orang yang memelihara sholat dapat dibebaskan siksa kubur, diberikan cahaya di hari kiamat, dilancarkan melewati shiratolmustakim dan masuk syurga tanpa di hisab.

“Semoga Momentum Maulid Nabi Muhamad SAW kita dapat mengikuti ajaran beliau dan tentunya mengikuti sunah-sunah beliau agar jadi muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P. Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0712/Tegal Ny. Uli Suratman, KH. Drs. Dirjo Abdulhadi (dari Brebes), Ust. Muamar (dari Pesarean Adiwerna Kab. Tegal), Para Pasi jajaran Kodim 0712/Tegal, Para Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0712/Tegal serta Anggota Persit KCK Cabang XXII Kodim 0712/Tegal. (pendimtegal)

 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah"

Posting Komentar