Hankam

Hankam

TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0712 Tegal Resmi Dibuka

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal menggelar TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Sengkuyung Tahap III 2023. TMMD digelar di Desa Ketileng Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal. Upacara pembukaan dilakukan di Depan Balai Desa Ketileng, Rabu (20/09/23).

Program TMMD merupakan wujud kepedulian Kodam IV/Diponegoro untuk meningkatkan kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggallan TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah yang sangat dibutuhkan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.


“Disampaikan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP. bahwa TMMD ini kami mengerahkan pasukan dari Kodim 0712/Tegal dibantu oleh Polres Tegal dan warga masyarakat. Diharapkan sinergitas antara TNI dengan warga masyarakat solid, sesuai dengan tema semboyan TNI dari rakyat untuk rakyat dan kita mengabdi untuk rakyat," kata Dandim.


Direncanakan TMMD Sengkuyung Tahap III 2023 Kodim 0712/Tegal berlangsung pada Tanggal 20 September s.d 19 Oktober 2023 dengan sejumlah sasaran fisik diantaranya pembuatan Lapen/sandseeth ukuran panjang 1.194 meter dengan lebar 2,75 meter.

Sementara itu untuk sasaran non fisik diantaranya adalah Sosialisasi TMMD, Penyuluhan wasbang dan bela negara, Penyuluhan protokol kesehatan, Penyuluhan bahaya stunting, Penyuluhan kenekalan remaja dan narkoba, Penyuluhan KB kesehatan dan posyandu.


Bupati Tegal Dra. Hj Umi Azizah selaku Inspektur Upacara mengatakan dalam sambutanya, Puji syukur Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat sehat, kekuatan dan semangat untuk terus bekerja, bersama-sama membangun negeri ini melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Sebuah program pembangunan fisik dan non-fisik di tingkat desa sebagai cerminan kegotongroyongan antara TNI dengan pemerintah daerah, Polri, pemerintah desa dan masyarakatnya untuk bahu-membahu membangun desa, memajukan desa menuju desa mandiri sekaligus bagian dari upaya besar bangsa ini dalam menciptakan ketahanan nasional.


"Mari kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian kepada ibu pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan melalui TMMD sebagai wujud dedikasi terbaik TNI manunggal bersama rakyat dalam membangun negeri", kata Bupati Tegal. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0712 Tegal Resmi Dibuka"

Posting Komentar