Hankam

Hankam

Stop Bullying Sejak Dini


Brebes, Radardesa.com – Danramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes Kapten Infanteri Agus Widodo, memberikan penyuluhan tentang perundungan/bullying kepada para pelajar SDN 4 Banjarharjo, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (13/11/2023).

Dikemukakan Kapten Agus, bahwa aksi bullying bisa dilakukan secara sadar maupun tanpa disadari oleh pelakunya, dan dampaknya adalah korban bully bisa mengalami tekanan psikis atau mental, diantaranya adalah si korban malu berinteraksi dengan teman-temannya atau bahkan tidak mau sekolah lagi.

“Edukasi tentang penyebab dan dampak bullying kepada para pelajar kelas 4, 5, dan 6 ini merupakan upaya untuk mencegah aksi tindak kekerasan dan perundungan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal mereka,” terangnya.

Lanjut Agus, tak hanya bagi korban bullying saja, dampak negatif juga bisa menimpa pelakunya, yaitu mendapatkan cemoohan atau bahkan disudutkan dan dijauhi teman-temannya.

“Harapannya adalah agar para siswa dan siswi lebih menghormati guru dan orang tua, lebih menghargai teman-temannya, lebih berdisiplin dan menghargai waktu, dan bisa berfikir terhadap dampak dari sebuah perbuatan yang akan mereka lakukan,” imbuhnya.

Tersisah, penyuluhan serupa juga diberikan kepada 152 murid kelas 1 sampai dengan 6 SDN 01 Banjaran, Desa Banjaran, Kecamatan Salem, oleh Babinsa Sertu Sumiyanto bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Juanda. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stop Bullying Sejak Dini"

Posting Komentar