Kodim 0712 Tegal Libatkan Personil Pada Pam VVIP Kunker RI 1 Di Wilayah Pekalongan

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal mengikuti apel gelar kesiapan satuan tugas pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko widodo di wilayah Pekalongan, bertempat di Alun - alun Kajen Kab. Pekalongan. Selasa (12/12/2023)

Diantara sekian banyak pasukan  yang terlibat di dalamnya juga melibatkan personil Kodim 0712/Tegal selaku bagian dari Subsatgas Pam VVIP. Apel gelar pasukan pengamanan VVIP dipimpin langsung oleh Danrem 071/WK Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos.,M.M yang diikuti ribuan personil TNI dan Polri serta Instansi terkait.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, yang juga selaku Dansatgas Pam VVIP, mengatakan kegiatan apel gelar pasukan pengamanan VVIP tersebut dimaksudkan untuk menyamakan visi dan misi pelaksanaan tugas demi kelancaran pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan.

“Saya mengajak kepada seluruh pasukan gabungan TNI-Polri untuk dapat menyamakan visi dan misi pelaksanaan tugas demi kelancaran pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI”, terangnya.

Disamping itu, juga sebagai sarana untuk penyempurnaan organisasi masing-masing satuan untuk berbuat dan bertindak dalam melaksanakan kegiatan pengamanan.

“Tidak ada perbedaan, baik satuan TNI maupun Polri dan unsur lainnya, dilebur menjadi satu di bawah komando Komandan Sub Satgas di mana personel di tempatkan di titik-titik yang menjadi obyek kunjungan Presiden”, jelasnya.

“Walaupun kita sudah sering melakukan kegiatan seperti ini, tapi anggaplah kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali kita lakukan, sehingga dalam pelaksanaannya kita maximal dan konsentrasi penuh pada sektor tanggung jawab masing-masing. Para Dansubsatgas harus yakinkan pada anggotanya untuk memahami tugasnya masing-masing sesuai sektor”. lanjutnya.

Danrem juga menekankan agar para personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan tetap humanis kepada masyarakat dengan tetap berpegang pada aturan yang ada.

“Walaupun kita berbeda latar belakang, tugas kita hanya satu yakni bersama-sama mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia. Apabila ada hal-hal yang menonjol, segera deteksi dan cegah sedini mungkin, agar tidak menjadi berkembang. Lakukan kegiatan dengan persuasif dan humanis kepada masyarakat, jangan sampai meninbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan”, pintanya.

Danrem 071/Wijayakusuma juga menyampaikan apresiasi kepada segenap personel yang terlibat pengamanan VVIP dalam kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Libatkan Personil Pada Pam VVIP Kunker RI 1 Di Wilayah Pekalongan"

Posting Komentar