Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0712 Tegal Gelar Donor Darah

 


Tegal - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI-AD tahun 2023 Kodim 0712/Tegal gelar kegiatan Bakti Sosial donor darah bertempat di Aula Kodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Selasa (12/12/2023)

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tegal yang diikuti oleh anggota Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal, Satradar 214/Tegal, Polres Tegal Kota dan Polres Tegal, Persit Kartiaka Chandra Kirana cab xxii, FKPPI Tegal dan Kota Tegal serta Pelajar.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP melalui Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Bakti Sosial TNI dalam rangka Hari Juang Kartika TA 2023, sekaligus wujud kepedulian Kodim 0712/Tegal untuk memenuhi ketersediaan darah di PMI wilayah Kabupaten Tegal.

Donor darah sangat berarti bagi para penerima darah atau recipient. Banyak orang yang terselamatkan hidupnya dengan menerima darah saudara-saudara tanpa mengetahui siapa dan dari mana penolongnya. Inilah hakikat tolong-menolong tanpa pamrih, karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti untuk mereka, ujar Dandim.

”Kegiatan donor darah tersebut diharapkan dapat membantu PMI dalam menyediakan stok darah. Sehingga kebutuhan stok darah yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Tegal bisa tercukupi. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini, semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” tambahnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0712 Tegal Gelar Donor Darah"

Posting Komentar