Hankam

Hankam

Jumat Berkah, Babinsa Kodim Tegal Bersama Warga Bersihkan Masjid Nurul Huda Dan Bag-Bagi Nasi Bungkus

 


Tegal - Babinsa Koramil 11/Pangkah Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma dan masyarakat sekitar terlihat bersama -sama membersihkan Masjid Nurul Huda Desa Dukuhjati Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal. Jumat (16/2/2024

Disampaikan Danramil 11/Pangkah Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Kapten Arh Asep Koswara bahwa Prajurit TNI memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat. Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan khususnya peduli terhadap kebersihan tempat ibadah seperti yang dilaksanakan oleh Para Babinsa Koramil 11/Pangkah bersama masyarakat setempat melaksanakan gotong royong bersama membersihkan Masjid yang bertempat di Desa Dukuhjati.

"Harapannya dengan kegiatan tersebut masayarakat semakin peduli lagi terhadap kebersihan masjid dan halaman masjid, Sehingga orang yang beribadah pun semakin nyaman dan khusyuk," ucap Danramil.

Danramil menambahkan bahwa selain membersihkan masjid, pihaknya juga berbagi makanan berupa nasi bungkus kepaada pengguna jalan yang melintas di depan Masjid Nurul Huda.

Jumat Berkah ini memang rutinitas kita laksanakan. Tujuannya untuk membantu masyarakat seperti tukang becak, tukang parkir, pemulung dan lain sebagainya, katanya.

“Diharapkan masyarakat yang berkecukupan bisa ikut andil dengan berbagi makanan seikhlasnya baik berupa nasi, kue maupun minuman,” pungkasnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jumat Berkah, Babinsa Kodim Tegal Bersama Warga Bersihkan Masjid Nurul Huda Dan Bag-Bagi Nasi Bungkus"

Posting Komentar