Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Rutin Setiap Hari Senin

 


Tegal - Upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI. Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan Upacara Bendera mingguan yang rutin digelar disetiap hari Senin, Upacara tersebut dihadiri Personel dan PNS Jajaran Kodim 0712/Tegal, bertempat di Lapangan Makodim 0712/Tegal, Jln. Raya Pagongan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Senin (26/2/2024)

Dalam amanatnya Kabenglap IV/1-1 Slawi Mayor Cpl Tejo Riyanto selaku Irup mengatakan upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

“Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), apalagi sebagai seorang Prajurit TNI,” tegasnya.

Selain itu, upacara juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 0712/tegal sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Rutin Setiap Hari Senin"

Posting Komentar