Hankam

Hankam

Batuud Koramil Margasari Hadiri Rapat Pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana Tingkat Kecamatan

 


Tegal – Batuud Koramil 16/Margasari, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Peltu Edi Susanto menghadiri kegiatan Pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) tingkat kecamatan, bertempat di Aula Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal. Selasa (5/3/2024)

Forum ini adalah salah satu sarana Pemerintah Daerah dalam memfasilitasi dan mengembangkan peran serta masyarakat dengan melibatkan semua pemangku kepentingan.

Forum Pengurangan Resiko Bencana yang di singkat Forum PRB merupakan forum tempat bertemunya atau wadah tempat berkumpulnya para pihak pemangku kepentingan. Baik individu maupun lembaga yang mempunyai perhatian dan kepedulian yang sama terhadap agenda pengurangan resiko bencana.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk Forum Pengurangan Risiko Bencana di tingkat kecamatan, serta meningkatkan kesiapsiagaan di masyarakat dalam pengurangan risiko bencana. Dalam Forum ini agar ada perwakilan dari masing-masing pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana dan di sesuaikan dengan kebutuhan. Serta kearifan lokal masing-masing desa setempat.

Hadir pada kegiatan pembentukan Forum pengurangan resiko bencana  antara lain BPBD Kabupaten Tegal Bapak Solikhin dan ibu Fajri, Forkopimcam Margasari, Aparat Desa Se-kec. Margasari, UPTD Kec. Margasari, perwakilan Puskesmas Margasari dan Kesambi, perwakilan Ormas PP dan Banser serta Muslimat NU dan Muhammadiyah.

Batuud Peltu Edi Susanto menyampaikan urusan bencana itu urusan kita bersama, namun tetap menjadi tanggungjawab pemerintah termasuk TNI/Polri. Mari sama-sama berdoa semoga warga masyarakat kecamatan Banjarmangu selalu diberikan kesehatan, keselamatan serta dijauhkan dari bala dan bencana. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batuud Koramil Margasari Hadiri Rapat Pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana Tingkat Kecamatan "

Posting Komentar