Hankam

Hankam

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman di Desa Binaan, Babinsa Talang Datangi Pos Kamling

 


Tegal – Maraknya perang sarung di bulan puasa ini Kamis Tanggal 21 Maret 2024 Pukul 21.00 S/d 23.30 Wib Serka Agus Prianto Babinsa Koramil 08/Talang Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan Patroli di wilayah datangi Pos Kamling di Desa Talang RT 4 RW 1 Kec Talang Kab Tegal.

Pengecekan yang di laksanakan Babinsa bersama Kades atau Pemdes kepada petugas pos kampling agar disampaikan ke warganya untuk lebih hati-hati tentang maraknya perang sarung dan waspada di musim hujan ini karena sering terjadi banjir oleh karena itu khususnya warga wilayah Kec. Talang harus ekstra waspada karena wilayah ini posisinya di dataran rendah.

Babinsa desa Talang menyampaikan Manfaat dari pelaksanaan ronda itu sendiri sangatlah banyak yang di antara pokok intinya adalah menjaga keamanan dari segala macam tindak kriminal.

“Dengan adanya ronda sebagai upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan keamanan masyarakat dan musibah ataupun adanya bencana alam,” jelas Serka Agus.

Dengan kegiatan Patroli ini Babinsa dengan tokoh masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil informasi dari Babinsa, sehingga nantinya masyarakat dapat menyebarluaskan kepada warga yang lain dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat.

selain itu, patroli ini adalah tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah desa binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan warga binaan lebih luas. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman di Desa Binaan, Babinsa Talang Datangi Pos Kamling"

Posting Komentar