Hankam

Hankam

Gandeng Bulog Dan BRI, Kodim 0712 Tegal Gelar Pasar Murah

 


Tegal - Ditengah kenaikan harga bahan pokok yang terjadi belakangan ini, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma mengadakan kegiatan pasar murah yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi situasi ekonomi yang sulit.

Kegiatan pasar murah ini diadakan oleh Kodim 0712/Tegal bekerja sama dengan Bulog dan BRI, Pasar murah tersebut diadakan di halaman kantor Kodim 0712/Tegal yang berlokasi di Jalan Raya Pagongan Tegal. Selasa (5/3/2024)

Komandan Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman SIP. MIP. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Kodim 0712/Tegal terhadap masyarakat yang tengah mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengurangi beban pengeluaran mereka dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok.

500 paket disediakan jajaran Kodim 0712/Tegal untuk Para warga dan warga yang hadir di pasar murah tersebut, dan masyarakat sangat antusias dan terlihat senang dengan adanya kegiatan ini. Mereka berkesempatan untuk membeli berbagai bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, seperti beras, minyak goreng, gula, dan tepung terigu. Selain itu, juga terdapat berbagai produk kebutuhan sehari-hari lainnya seperti sabun, deterjen, dan mie instan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 0712/Tegal dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Dengan adanya pasar murah ini, kami dapat menghemat pengeluaran untuk kebutuhan pokok sehingga dapat dialihkan untuk kebutuhan lainnya,” ujar salah satu warga yang hadir.

Selain Kegiatan pasar murah ini juga dilakukan penyerahan 1 unit kendaraan ambulance dari pihak BRI kepada Kodim 0712/Tegal, penyerahan ini adalah sebagai bentuk partisipasi dalam hal-hal darurat untuk warga Tegal. Hal ini juga diharapkan dapat membantu perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan 500 paket sembako dan dilaksanakannya kegiatan pasar murah ini, diharapkan dapat memberikan manfaat dan bantuan yang signifikan bagi masyarakat Tegal yang tengah menghadapi kenaikan harga bahan pokok" pungkas Dandim.

Kegiatan pasar murah ini juga mendapat apresiasi positif dari perwakilan Bulog, BRI dan tokoh masyarakat, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi situasi pandemi saat ini. "Kami berterima kasih kepada Kodim 0712 / Tegal atas kepeduliannya terhadap masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gandeng Bulog Dan BRI, Kodim 0712 Tegal Gelar Pasar Murah"

Posting Komentar