Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Gelar Latnister TW I TA 2024

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma mengelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) sebagai upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit kewilayahan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal. Jumat (22/3/2024)

Latnister dilaksanakan guna untuk mengingat, memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi para prajurit yang berdinas di satuan kewilayahan atau satuan teritorial, dengan tujuan agar para prajurit dalam melaksanakan tugas teritorial dapat profesional dan mengetahui Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsinya).

Dandim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman SIP MIP melalui Wadanlat Kapten Arh Asep Koswara mengemukakan, latnister dimaksudkan agar prajurit  memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.

“Latnister tersebut diikuti oleh seluruh Babinsa jajaran Kodim Tegal, Latnister kali ini mengambil materi Temu Cepat Lapor Cepat,  Manajemen Teritorial, Penguasaan Wilayah, Perlawanan Rakyat, Komunikasi Sosial dan Sikap Teritorial," ucapnya.

Kegiatan latihan tersebut dipantau langsung oleh Wasrik Dam IV/Diponegoro Mayor Sukamto dan Waslat Giat Mayor Czi M Rizal.

Pada pelaksanaannya Pasi Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Tarsono membagi peserta latihan di tiga Desa yaitu Ds. Mindaka, Ds. Margapadang dan Ds. Tarub, setelah tiba di masing-masing Desa para peserta latihan melaksankan kegiatan sesuai dengan materi yang telah ditentukan. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Latnister TW I TA 2024"

Posting Komentar