Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Bendera Minggu Pertama Bulan April 2024

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma gelar Upacara Bedera awal bulan April 2024, bertempat di Lapangan Upacara  Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (1/4/2024)

Bertindak sebagai  Inspektur upacara (Irup) Danramil 14/Slawi Kapten Inf Bambang Kalisno, Komandan Upacara dijabat Oleh Danramil 19/Bumijawa Letda Inf Ali, petugas pengibar bendera personel Koramil 06/Kramat, dan peserta upacara seluruh personel Militer dan PNS jajaran Kodim 0712/Tegal.

Dalam amanatnya Irup membacakan amanat dari Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han menyampaikan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang telah bekerja tulus dan ikhlas serta mampu menunjukkan kinerja yang baik sesuai tugas dan fungsinya di bidang masing-masing. Masih dalam suasana bulan Ramadhan, selaku Komandan dan atas nama pribadi saya mengucapkan ”Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan Dan Selamat Menyambut Datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M” bagi prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang beragama islam. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan mari kita songsong datangnya hari kemenangan dengan terus memperbanyak amal kebaikan dan berbagi kepada sesama.

Seiring dengan berjalannya waktu tanpa terasa saat ini kita telah memasuki program kerja dan anggaran Triwulan II Tahun 2024, ini artinya bahwa setiap satuan telah melaksanakan dan menyelesaikan seluruh program kerja Triwulan I Tahun Anggaran 2024. Sehubungan dengan itu, pada kesempatan upacara kali ini, akan saya sampaikan beberapa hal.

Di Bidang Intelijen. Laksanakan prosedur penanganan senjata api, munisi dan bahan peledak hasil temuan maupun penyerahan dari masyarakat, hasil operasi serta sisa kegiatan latihan. Guna meminimalisir keterlambatan dalam pembuatan dan pengiriman produk intelijen agar mengikuti tahapan Roda Perputaran Intelijen (RPI).

Di Bidang Operasi. Agar tiap-tiap satuan menyiapkan latihan menembak senjata ringan Triwulan II yang akan dilaksanakan pada Bulan Mei 2024. Agar masing-masing satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma menyiapkan satuannya dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. Waspadai potensi bencana alam di wilayahnya dengan berkoordinasi dan bersinergi bersama Polri serta instansi terkait.

Di Bidang Personel. Segera laksanakan pendataan bagi personel yang akan melaksanakan cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. Pelaksanaan cuti tahunan tidak dapat digabungkan dengan cuti hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Di Bidang Logistik. Guna mencukupi kebutuhan yang semakin meningkat, agar laksanakan penghematan terhadap pendapatan/gaji yang kita terima. dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M agar tidak berlebihan atau cegah hidup boros dengan belanja seperlunya sesuai kebutuhan dan sesuai gaji yang diterima. Dalam rangka persiapan melaksanakan cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M agar menjaga keamanan rumah dan laksanakan pengecekan kendaraan untuk kesiapan saat melaksanakan mudik.

Di Bidang Teritorial. Laksanakan kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah dalam rangka mendukung kebijakan Pimpinan TNI AD tahun 2024 di bidang teritorial. mari kita mengajak Masyarakat tentang pentingnya menjaga alam sebagai bagian dari pertahanan nasional dan memberikan pemahaman akan dampak kerusakan lingkungan terhadap keamanan dan ketahanan wilayah.

Di Bidang Renprogar. dalam rangka pelaksanaan penilaian verifikasi lapangan Pembangunan zona integritas tingkat TNI AD ta 2024 agar staf dan jajaran Kodim menyiapkan data pendukung dan inovasi unggulan. Memasuki Triwulan II Ta 2024 agar masing-masing staf segera mempersiapkan diri untuk melaksanakan program yang sudah direncanakan pada Rencana Penarikan Dana (RPD) yang sudah dibuat, serta segera membuat renbut rencana revisi halaman iii dipa bila diperlukan, untuk menghindari keterlambatan sehingga akan berdampak dengan serapan anggaran.

Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Bendera Minggu Pertama Bulan April 2024"

Posting Komentar