Hankam

Hankam

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Pangkah Damping Program Pompanisasi Lahan Pertanian

 


Tegal – Sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Pangkah, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Serka Sunata melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian melalui program pompanisasi perawatan padi bersama Gapoktan Suka Bangun dan Gapoktan Sida Mukti, bertempat di Desa Talok dan Desa Paketiban Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal. Sabtu (25/5/2024)

Babinsa Serka Sunata mengungkapkan, kegiatan tersebut, perintah langsung dari Komandan Kodim Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP, sebagai bentuk realisasi program Kementerian Pertanian bersama TNI AD.

Lanjutnya, memang untuk sekarang keadaan ketersediaan air, sementara masih dalam kondisi aman karena saat ini di wilyah Tegal sudah memasuki musim penghujan. Tetapi lahan yang sudah ditanami padi diperlukan perawatan, terutama terkait masalah pengairan,” ungkapnya.

”Babinsa berharap, dengan kehadiran kami bersama pertani akan meningkatkan motivasi dan semangat mereka, sehingga akan memberikan kesejahteraan dalam peningkatan hasil panen, agar mewujudkan swasembada pangan nasional yang berkelanjutan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Gapoktan Suka Bangun Bapak H. Untung mengungkapkan areal persawahan seluas 1 hektar sudah memasuki masa perawatan padi agar tanaman padi bisa subur.

”Babinsa Koramil 11/Pangkah selalu hadir membantu dan melaksanakan pendampingan. Sampai saat ini, kami terus melakukan pengairan menggunakan pompanisasi dari penampungan air. Dimana alat pompa tersebut hasil bantuan dari Kementrian Pertanian, lewat Kodim 0712/Tegal”, pungkasnya. (pentegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Pangkah Damping Program Pompanisasi Lahan Pertanian"

Posting Komentar