Hankam

Hankam

Jaga Kondusifitas Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 06/Kramat melaksanakan Patroli

 


TEGAL, – Sebagai upaya meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kramat Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma, melaksanakan kegiatan patroli wilayah.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Serma Putut Endarto Babinsa Koramil 06/Kramat ini menyempatkan singgah ke warung es yang masih buka untuk melaksanakan komsos tepatnya di Desa Mejasem Barat Kramat Kabupaten Tegal .

Dikonfirmasi, Senin (27/5/2024), Serma Putut Endarto, mengatakan, patroli malam dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesadaran warga untuk menjaga Kamtibmas. Hal ini dilakukan, karena Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap ingkungannya.

Dia menambahkan bahwa selain untuk memberikan rasa aman dan pelayanan terhadap warga masyarakat, kegiatan patroli dan Komsos yang dilakukan tersebut guna terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin mantap.

“Kami juga meminta agar selalu meningkatkan kewaspadaan dilingkungan rumah masing-masing. Cek semuanya sebelum tidur, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Serma Putut.

 “Kami juga mengajak warga masyarakat untuk menjaga agar Kamtibmas diwilayah lebih aman dan kondusif,” pungkasnya.(Pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaga Kondusifitas Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 06/Kramat melaksanakan Patroli"

Posting Komentar