Hankam

Hankam

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 Di Wilayah Kodim 0712 Tegal

 


Tegal - Pada hari Rabu tanggal 8 Mei 2024, Komandan Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman, SIP., MIP bersama Forkopimda Kabupaten Tegal membuka TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun  2024 Kodim 0712/Tegal di wilayah Kab. Tegal dengan tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah”, dengan Inspektur Upacara Asisten I Dra Suspriyanti, MM, Komandan Upacara Danramil 20/Bojong Kapten Inf Sinung, Perwira Upacara Pasipers Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Kiswendi, bertempat di lapangan Desa Kesamiran Kec. Tarub Kab. Tegal.

Pada TMMD kali ini program kerjanya meliputi pembuatan talud ukuran P. 350 meter, L. 0,35, T. 1,10 meter dan pengurugan ukuran P. 175 meter, L. 4, T. 0,9 meter. Sementara untuk sasaran non fisik meliputi, Sosialisasi TMMD, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan protokol Kesehatan, Penyuluhan bahaya Stunting, Penyuluhan kenakalan remaja dan bahaya Narkoba, Penyuluhan KB Kesehatan dan Posyandu.

Asisten I Dra Suspriyanti, MM dalam amanatnya mengatakan bahwa TMMD merupakan program hasil kolaborasi antara 3 unsur yaitu TNI, Pemerintah Daerah serta masyarakat, adapun TMMD ini memiliki satu tujuan bersama yaitu mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. TMMD Sengkuyung Tahap II ini mengusung tema Dharma Bakti TMMD mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah.

Kita menyadari bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan dan kegotongroyongan antara TNI, sebagai unsur Bela Negara dan masyarakat umum. Diharapkan melalui kerjasama yang baik akan mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, ungkapnya.

Kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II ini saya berpesan hendaknya terus agar kebersamaan dan kekompakan antara TNI dan Masyarakat umum, dengan secara aktif membantu dan mendampingi, sehingga semua pihak dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam pelaksanaan pembangunan ini.

“Kepada Kepala Desa dan Camat serta segenap masyarakat di Kecamatan Tarub ini, saya berharap agar dapat senantiasa bersinergi dan berpartisipasi aktif  dalam kegiatan ini. partisipasi tersebut tidak harus dalam bentuk partisipasi fisik namun juga bisa dilakukan dengan partisipasi non-fisik. Yang terpenting adalah terjalinnya komunikasi dan interaksi yang baik antara prajurit dan masyarakat, serta apa yang dihasilkan dari kegiatan TMMD Tahap II ini dapat bermanfaat seterusnya bagi kepentingan kita semua”, pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 Di Wilayah Kodim 0712 Tegal"

Posting Komentar