Hankam

Hankam

Bacakan Amanat Danrem 071 Wijayakusuma, Dandim Tegal Pimpin Upacara Bendera Awal Juni

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma menggelar Upacara Bendera Hari Senin yang bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0712/Tegal Jln Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (3/6/2024)

Upacara dipimpin langsung oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP sedangkan komandan Upacara dijabat oleh Kapten Inf Radiyono dan Perwira Upacara dijabat oleh Letda Cpl Sunardi yang diikuti oleh seluruh Prajuritt dan PNS Kodim 0712/Tegal serta Satuan Dinas Jawatan.

Dalam amanatnya Dandim Letkol Inf Suratman membacakan amanat Danrem 071/Wijayaksusma Kolonel Inf Jamaluddin, SIP mengatakan sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita senantiasa panjatkan puji syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Limpahan Rahmat dan Karunia-Nya pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara di awal Bulan Juni Tahun 2024 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Pada upacara bulan juni, kita diingatkan oleh peristiwa bersejarah, yaitu hari lahirnya Pancasila. Bagi Bangsa Indonesia Pancasila merupakan alat perekat dan titik simpul dari aneka kemajemukan. Dari makna dan hakekat nilai-nilai yang terkandung didalamnya, maka pancasila wajib dilestarikan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi Prajurit dan PNS TNI-AD, wujud aplikasi tersebut diantaranya adalah membangun komitmen dan tekad kepada dirinya sendiri melaksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara yang profesional. peserta upacara sekalian yang saya hormati.

Saat ini, kita telah berada pada program kerja dan anggaran Triwulan II TA 2024 bulan terakhir. Pada kesempatan ini akan saya sampaikan beberapa hal sebagai berikut.

Bidang Intelijen. Untuk mencegah penyalahgunaan senjata api dan munisi serta bahan peledak oleh anggota TNI, maka kepada seluruh satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma agar meningkatkan tertib administrasi terkait pengamanan gudang senjata dan munisi serta keluar masuk penggunaannya, menekankan ulang kepada seluruh anggota tentang protap pembawaan dan penggunaan senjata maupun munisi, melaksanakan pengamanan Gudang senjata api dan munisi serta bahan peledak sesuai bujuknis yang berlaku di lingkungan TNI AD.

Bidang Operasi dan Latihan. Untuk bidang operasi, dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada secara serentak baik Pilgub, Pilbup dan Walikota agar masing- masing satuan jajaran Korem 071/WK menyiapkan satuannya dalam rangka pengamanan Pilkada. Antisipasi setiap perkembangan situasi di wilayah dalam penang- gulangan bencana serta laksanakan koordinasi dengan instansi terkait guna pelaksanaan tugas. Selanjutnya Bidang Latihan, laksanakan latihan menembak senjata ringan Semester I TA 2024 dengan memedomani tahapan penyelenggaraan latihan, sehingga setiap prajurit mampu mencapai standar penilaian yang diharapkan. Dalam pelaksanaan latihan agar mengutamakan faktor keamanan, dan laksanakan evaluasi sehingga kekurangan yang ada dapat menjadi pembelajaran guna peningkatan hasil yang dicapai.

Bidang Personel. Agar masing-masing satuan mendata kembali anggota/personel di satuannya yang mengambil TWP dan melaporkan apabila ada kendala yang dialami.

Bidang Logistik. Laksanakan perawatan dan pemeliharaan pangkalan, rumah dinas dan kendaraan dinas yang ada di satuan masing-masing, laksanakan penghematan penggunaan listrik dan air agar tidak melebihi pagu yang telah ditetapkan.

Bidang Teritorial. Agar mendukung kegiatan peningkatan produksi padi nasional melalui peningkatan indeks pertanaman padi pada sawah tadah hujan melalui pompanisasi atau irigasi perpompaan yang tersebar di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Agar membangun dan memelihara kesadaran keluarga besar TNI tentang pentingnya menjaga alam sebagai bagian dari pertahanan nasional, termasuk pemahaman akan dampak kerusakan lingkungan terhadap keamanan dan ketahanan wilayah.

Bidang Renprogar. Berdasarkan surat edaran KASAD tentang layanan pembayaran penghasilan (gaji dan tunkin) personel TNI AD. Untuk itu kepada paku dan pejabat PPABP Satker Korem 071/WK segera menindaklanjuti serta berkoordinasi dengan Bank yang ditunjuk oleh komando atas. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacakan Amanat Danrem 071 Wijayakusuma, Dandim Tegal Pimpin Upacara Bendera Awal Juni"

Posting Komentar