Hankam

Hankam

Curug Pelangi Ds Dukuh Tengah Menyimpan Potensi

Curug Pelangi Menyimpan PotensiRadardesa, Kabupaten Tegal, Perbukitan yang mengelilingi wilayah selatan Kabupaten Tegal ternyata banyak menyimpan nilai potensi wisata yang luar biasa. Namun sayang, belum ada investor maupun pemerintah daerah yang menjadikannya sebagai kawasan wisata daerah. Padahal, disana ada Curug Pelangi, berjarak sekitar 4 - 5 kilometer dari Desa Dukuh Tengah, yang berhawa sejuk dan memiliki pesona alam yang indah.

Dukuh Tengah merupakan salah satu desa di antara 13 (tiga belas) desa yang berada di Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, yang keberadaanya kurang dikenal masyarakat. Namun siapa sangka, mentari pagi di Curug Pelangi, Dukuh Tengah menyimpan potensi wisata yang menarik, bahkan jika disejajarkan dengan Curug Sanga yang sedang dipromosikan.

Konon menurut cerita masyarakat sekitar, setiap hari tertentu Curug Pelangi, memancarkan pelangi dan terkadang terdengar suara seperti bidadari yang sedang mandi.

"Jika ditelusuri, di kawasan tersebut ada beberapa curug selain Curug Pelangi, seperti Curug Watu Ireng dan Curug Kali Lumping. Perjalanan untuk menempuh daerah tujuan pun tidak terlalu sulit, sebab sudah ada jalan setapak yang sering dilalui masyarakat setempat," papar Kepala Desa Dukuh Tengah, Taryono.

Sangat disayangkan jika potensi wisata tersebut dibiarkan mengalir seperti air tanpa ada perhatian dari pemerintah daerah. Sementara jika dioptimalkan, selain menjadi media promosi daerah, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Pelangi Ds Dukuh Tengah Menyimpan Potensi"

Posting Komentar