Hankam

Hankam

Kwaran Luragung Gelar Pesta Siaga Pramuka

P1020387

Radardesa-Kuningan,
Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran)  Luragung Kwartir Cabang (Kwarcab)  Kuningan menggelar kegiatan 'Pesta Siaga' hari ini Sabtu (30/04). Pelaksanaan program yang diikuti puluhan siswa pramuka siaga dari tujuh gugus depan di wilayah Ranting III setempat berlangsung di areal alun-alun Desa Cikandang.
Ketua Kwaran  Luragung melalui Wakil Ketua Bidang Binawasa, Suhaman,S.Pd.,MM.Pd ketika dikonfirmasi radardesa disela-sela acara berlangsung menjelaskan, Pesta Siaga merupakan rangkaian kegiatan dalam kepramukaan yang bertujuan memberi penyegaran terhadap para siswa siaga agar tidak pernah lesu dan loyo dalam mengembangkan ekstrakurikuler ini."Kami menyelenggarakan acara ini untuk terus meniupkan semangat kepada para siaga dalam gerakan pramuka,"ucapnya.
Sehubungan itu Dia mengemukakan isi dari program tersebut banyak berorientasi pada jenis-jenis acara hiburan. Pihaknya merinci, Pesta Siaga yang  baru pertama diadakan menyelenggarakan pawai sepeda hias, melukis serta pagelaran seni dan budaya."Melalui momen ini kami menginginkan seluruh peserta siaga dapat menikmati gerakan pramuka menjadi sesuatu yang menyenangkan,"ungkap Suhaman.
Dikemukakannya, untuk pelaksanaan tahun ini Pesta Siaga diadakan di wilayah Ranting III (utara) yang beranggotakan sekitar tujuh gugus depan."Ranting III ini memperlihatkan kesiapan sehingga diselenggarakan pertama sebelum nanti bergilir ke ranting I dan II,"terang Kepala SDN 02 Luragung itu.
Hal senada juga disampaikan, Wakil Ketua Bidang Binamuda, Aman,S.Pd saat ditemui radardesa di arena kegiatan. Dia bersyukur pihaknya berhasil menyelenggarakan Pesta Siaga tersebut."Program ini baru pertama kali dapat dijalankan di Kwaran Luragung,"katanya.
Untuk itu Dia berharap, pengurus Kwaran beserta para Pembina Gugus Depan yang berada di wilayahnya dapat mengagendakan kegiatan serupa berjalan secara rutin."Animo dan antusias peserta siaga serta masyarakat sangat tinggi terhadap acara ini,"tandasnya.
Pantauan radardesa di lokasi kegiatan, seluruh komponen Kwaran Pramuka serta para pengurus organisasi pendidikan di kecamatan setempat hadir memberi dukungan. Ditambah para Pembina Gugus Depan yang notabene merupakan Kepala Sekolah peserta Pesta Siaga. Tampak terlihat, H.Carman,S.Pd (Ketua PGRI), H.Yoyo Sunaryo,S.Pd (Ketua K3S). Dukungan juga tidak luput dari Pemerintah Desa Cikandang yang dijadikan arena pelaksanaan kegiatan. Hadir Kepala Desa setempat, Suhardi dan juga jajaran aparatur pemerintah desa lainnya. * nacep suryaman.

P1020381

P1020383 P1020384 P1020385 P1020386

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kwaran Luragung Gelar Pesta Siaga Pramuka"

Posting Komentar