Hankam

Hankam

Riki Yakub Sosok Balon Muda Siap Mengabdi Untuk Masyarakat

Ricky 2

Radardesa-Cikaduwetan. Bakal calon (Balon) Kepala Desa Cikaduwetan Kabupaten Kuningan, Riki Yakub (27) mengungkapkan, motivasi awal   ikut mendaftarkan diri dalam pemilihan kepala desa mendatang (red.Minggu 08/11/2015) lebih terdorong karena niatan tulusnya ingin memberikan pengabdian terhadap masyarakat. Menurutnya jabatan kepala desa bukan target utama yang paling dibidik. Melainkan Ia ingin berupaya secara sungguh-sungguh memberi andil terhadap keberlangsungan pembangunan desa sehingga keberadaan dirinya melalui pengabdian tersebut dapat memberi manfaat bagi kepentingan warganya.
Ditegaskan Riki, kursi kepala desa hanyalah jembatan bagaimana dirinya mampu menjawab serta memanfaatkan kepercayaan dan kesempatan dari masyarakat."Ketika kepercayaan itu tumbuh dan diberikan dari masyarakat tentu saja menjadi sebuah tanggungjawab yang cukup besar berada di pundak saya ini,"kata anak pertama dari pasangan Bapak Kasipan dan Ibu Tasih ini.
Dia mengatakan, dalam mengaplikasikan dukungan dari warganya itu dirinya tidak mau mengubar janji. Menurutnya, ketika ada kesempatan dalam pemaparan visi dan misi nanti saat tahapan kampanye, dirinya hanya akan menyampaikan hal-hal yang bersifat praktis dan sederhana."Saya ingin menyampaikan program yang realistis serta mudah dipahami masyarakat,"terang pria alumnus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung tersebut.
Suami dari Ny.Anneu Dahliany itu juga menegaskan, dirinya sangat mengapresiasi dukungan yang sudah diperlihatkan sejumlah warga terhadap dirinya dalam pencalonan kepala desa ini. Dia berharap agar dukungan dari masyarakat terus terjaga dengan baik apabila dirinya ditakdirkan untuk memimpin desa yang berada di wilayah Kecamatan Luragung tersebut."Peran aktif serta dukungan dari masyarakat akan menjadi energi luar biasa dalam proses pembangunan,"tandas pria yang sudah dianugerahi seorang putra, Arsakha Shafwan Bayanaka ini.
Sehubungan itu Riki yang berprofesi sebagai tenaga pengajar salah satu SMPN di Kabupaten Cirebon berpesan, pesta demokrasi rakyat tersebut harus dijadikan ajang melahirkan sosok pemimpin yang benar-benar mampu menjawab keinginan dan harapan masyarakat."Kita ciptakan iklim demokrasi yang sehat sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga dengan baik,"pungkas calon kepala desa yang memiliki jargon (slogan) 'MANJUR' (Mandiri Amanah Jujur) ini.
Pantauan Radardesa, panitia pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Cikaduwetan yang dipimpin Drs.Sukardi sampai berita ini dinaikan sudah menerima tiga orang yang mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa. Terhadap ketiganya, panitia pilkades setempat, sesuai tahapan akan segera melakukan verifikasi persyaratan untuk segera ditetapkan sebagai calon yang berhak dipilih masyarakat.*** nacep suryaman.

5       Riki Yakub1

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Riki Yakub Sosok Balon Muda Siap Mengabdi Untuk Masyarakat"

Posting Komentar