Hankam

Hankam

Tiga Balon Kades Cikandang Resmi Mendaftarkan Diri

Luragung-20150926-00226

Radardesa.Cikandang- Tiga orang penduduk Desa Cikandang Kecamatan Luragung telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa setempat. Hal itu berlangsung dalam sesi pertama tahapan pendaftaran dari 28 September sampai dengan 03 Oktober 2015 kemarin. Ketiga nama yang muncul mencalonkan diri yakni, Suhardi (48), Wawan Setiawan (41) dan Didi Tarsadi (42).
Hal itu dikemukakan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cikandang, Dedi Jarkasih saat diwawancarai Radardesa di kediamannya Minggu (04/10) kemarin. Menurutnya, sesudah dalam sesi pertama tahap pendaftaran panitia pilkades menerima tiga orang yang mendaftarkan diri, secara otomatis sesi kedua untuk pendaftaran tidak akan dibuka."Mengikut ketentuan yang ada dengan masuknya tiga orang sebagai bakal calon kepala desa maka pendaftaran hanya digelar pada sesi pertama,"katanya.
Dedi menjelaskan, sesudah tahapan pendaftaran dilalui dengan lancar, saat ini pihaknya akan segera berkonsentrasi terhadap proses pendataan hak pilih."Kami akan bekerja hati-hati dan sungguh-sungguh karena pendataan hak pilih besar pengaruhnya terhadap kelancaran pelaksanaan pemilihan nanti,"ucap Guru yang bertugas di SDN 02 Dukuhmaja ini.
Ditambahkannya, pihak panitia akan bekerja mengikuti jadwal tahapan yang sudah ditentukan dan disosialisasikan terhadap masyarakat."Seluruh proses akan ditempuh secara tertib dan ditargetkan selesai tepat pada waktunya,"tandas Dedi lagi.
Sementara itu, bakal calon Suhardi saat ditemui Radardesa di kediamannya mengungkapkan, pendaftaran menjadi bakal calon merupakan jawaban terhadap keinginan masyarakat yang sudah lama disampaikan terhadap dirinya."Saya menerima keinginan sejumlah warga yang mendorong saya untuk maju mencalonkan diri,"terangnya.
Ditegaskan Suhardi, seandainya masyarakat memberi kepercayaan untuk memimpin Desa Cikandang, Ia ingin dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur, sosial serta kemasyarakatan.
Pada tempat berbeda, Didi Tarsadi yang mendaftarkan diri pada saat-saat injury time (03 Oktober 2015 Jam 23.20 WIB) mengatakan niatan dirinya maju dalam pilkades muncul seketika pada saat beberapa orang warga memberi dukungan kuat untuk ikut serta dalam pesta demokrasi rakyat ini."Salah satu visi sederhana jika masyarakat memberi amanah, saya berharap dapat secara bertahap membuka kran transparansi (keterbukaan) dalam menyelenggarakan roda pemerintahan,"ucap Didi. Ia bersyukur dan sangat mengapresiasi dukungan masyarakat Cikandang terhadap dirinya.
Terpisah, Wawan Setiawan salah satu bakal calon juga kepada Radardesa menyatakan kesiapan dirinya maju dala pilkades mendatang (red.serentak pada Minggu 08 Nopember 2015). Ia menyampaikan, pengalaman dirinya sempat bekerja pada pemerintahan desa sekitar tahun 2002 lalu menjadi bekal berharga."Semoga masyarakat memberi kepercayaan utuh untuk memegang tampuk kepemimpinan ini dan saya akan berupaya menjalankan dengan sebaik-baiknya,"pungkas Wawan. *** nacep s.

 

 

Luragung-20150926-00222 Luragung-20150926-00223 Luragung-20150926-00224  Luragung-20150926-00227

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Balon Kades Cikandang Resmi Mendaftarkan Diri"

Posting Komentar