RSI PKU MUHAMMADIYAH TEGAL EDUKASI KESEHATAN BAGI SISWA PASCA TERDAMPAK BANJIR - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 28 Maret 2018

RSI PKU MUHAMMADIYAH TEGAL EDUKASI KESEHATAN BAGI SISWA PASCA TERDAMPAK BANJIR



Adiwerna - Siswa - Siswi SD Muhammadiyah Pesarean mendapatkan edukasi kesehatan dari RSI PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal Rabu, 28 Maret 2018. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Kesehatan Umat (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal bekerjasama dengan  RSI PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal untuk memberikan pendidikan kesehatan bagi sekolah terdampak banjir diwilayah Kecamatan Adiwerna yang terjadi beberapa minggu yang lalu.


Materi yang diberikan antara lain pentingnya kebersihan gigi yang disampaikan oleh Ayu Hidayah, AM.KG,  kebersihan tangan disampaikan oleh H. Novizan, A.Mk, dan kebersihan lingkungan oleh Riska Rahmawati, A.Md Gizi.

Para siswa  sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini, beberapa anak mempraktekan cara menggosok gigi yang baik, mencuci tangan yang benar dan tanya jawab tentang makanan sehat dan bergizi.

" Kegiatan edukasi kesehatan ini perlu diadakan secara rutin agar anak-anak membiasakan hidup bersih dan sehat, RSI PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal siap memfasilitasi pemeriksaan gratis bagi siswa siswi SD Muhammadiyah Pesarean. " Jelas Saliman, A.Md Kes selaku Kordinator Keperawatan RSI PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal.

Acara terakhir dari kegitan edukasi ini adalah RSI menyediakan minuman susu sapi gratis. Anak-anak tampak senang dan siap melaksanakan hidup sehat. (Iq)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar