Hankam

Hankam

Mugi Waluyanto Diangkat Sumpah Sebagai Sekdes Luragungtonggoh

Luragung-20160203-01240

Radardesa-Kuningan,
Mugi Waluyanto telah diangkat sumpah menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) Luragungtonggoh Kabupaten Kuningan. Pengangkatan sumpah dilakukan langsung Kepala Desa setempat di aula gedung balai desa pada Rabu (03/02) kemarin. Dalam waktu bersamaan turut pula disumpah Yana Suryana yang ditunjuk sebagai Kepala Dusun Puhun.
Kepala Desa Luragungtonggoh, Dudi Setiadi dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan perangkat desa pada hakekatnya memiliki dua tujuan penting. Pertama menurutnya, pengangkatan perangkat desa tersebut bertujuan agar penyelenggaraan roda pemerintahan dapat berjalan lebih lancar lagi."Kedua, pelantikan ini juga mempunyai tujuan agar tercipta adanya kepastian hukum yakni terangkatnya aparatur desa yang definitif,"ucapnya.
Dudi menjelaskan, jabatan yang saat ini sudah diemban merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara sungguh-sungguh di dunia dan akhirat."Saudara telah dilantik berarti sudah terikat dengan sumpah jabatan,"kata Dudi mengingatkan.
Ditegaskannya, sebagai aparatur pemerintahan desa kita semua pernah membuat beberapa pernyataan sebagai bentuk janji kita dihadapan Alloh SWT, Pemerintah dan masyarakat.,"Kita pernah berikrar dalam sebuah pernyataan akan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mengamalkan Pancasila dan UUD 1945,"tandas Ketua Apdesi Kecamatan Luragung ini.
Untuk itu, Dia berharap pernyataan yang sudah menjadi ikrar setiap individu aparatur desa hendaknya dapat diimplementasikan dalam sikap hidup sehari-hari."Minimal sebagai wujud ketaqwaan kita kepada Alloh SWT seluruh perangkat desa wajib berjamaah sholat dzuhur,"ajaknya sambil mencontohkan.
Sementara untuk aplikasi pengamalan Pancasila dan UUD 1945 lanjut Dudi, setiap aparatur pemerintahan desa harus taat serta patuh terhadap segala peraturan perundang-undangan."Jika kedua hal ini dapat kita lakukan tentu menjadi sebuah ciri berjalannya reformasi birokrasi,"terang Mantan Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) wilayah tersebut.
Hal penting lainnya Dia mengungkapkan, seluruh aparatur pemerintahan desa harus memiliki kemampuan dapat menterjemahkan apa yang menjadi visi dan misi pemerintahan."Kita harus mengetahui arah dan orientasi pembangunan di desa ini,"ucapnya.
Sementara itu pada kesempatan yang sama Camat Luragung, Beni Prihayatno yang hadir didampingi unsur FKPK (Kapolsek dan Danramil) disela-sela sambutan menyampaikan harapannya agar perangkat desa dapat bekerja secara sungguh-sungguh."Lakukan setiap tugas pekerjaan dengan penuh tanggungjawab,"pesannya.
Sebelum mengakhiri pembicaraan, Beni menginginkan supaya perangkat desa mampu membangun keharmonisan serta sinergitas baik secara internal maupun hubungan dengan antar lembaga lain."Hubungan harmonis ini akan memberi kekuatan kepada pemerintahan desa dalam menggelar berbagai program pembangunan,"pungkasnya. * nacep s.

IMG-20160203-01243 IMG-20160203-01244 IMG-20160203-01245   Luragung-20160203-01248

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mugi Waluyanto Diangkat Sumpah Sebagai Sekdes Luragungtonggoh"

Posting Komentar