Hankam

Hankam

Sejumlah Perangkat Desa Baru di Gunungkarung Mulai Jalankan Tugas

IMG-20160201-01232

Radardesa-Kuningan
Sejumlah Perangkat Desa di Gunungkarung Kecamatan Luragung yang dilantik pada Kamis (28/01) lalu, terlihat sudah memulai aktifitas menjalankan tugas barunya. Mereka masing-masing, Salim sebagai Sekretaris Desa (Sekdes), Rini selaku Kaur Pemerintahan dan E Suparman menjadi Kaur Ekonomi Pembangunan (Ekbang). Sedangkan tiga lainnya, Kusmana memangku jabatan Staff Kaur Keuangan (Bendahara), Agus Sugianto sebagai Staff Kaur Umum serta Asep Adang Lesmana selaku Kepala Dusun Puhun.
Ketika keenam perangkat desa ini ditemui radardesa disela-sela menjalankan tugasnya pada Senin (01/02) kemarin, raut wajah mereka memperlihatkan semangat kerja yang tinggi."Kami sudah mulai konsentrasi bekerja pada tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing,"kata Salim membuka obrolan.
Menurutnya, sesudah menjadi perangkat desa definitif tentu saja kami mulai melaksanakan pekerjaan untuk menyelenggarakan roda pemerintahan. Selain itu keberadaan kami kata Salim akan menjadi pelayan berbagai kebutuhan serta kepentingan masyarakat."Kami merupakan lembaga yang ditugaskan pemerintah melayani masyarakat,"terangnya.
Pria yang sebelum diangkat menjadi Sekdes pernah bekerja selaku Kaur Ekbang ini juga menjelaskan, seluruh perangkat desa yang sekarang sedang menjalankan tugas diharapkan dapat melaksanakan pekerjaan sesuai harapan pemerintah dan juga masyarakat."Kami akan berupaya secara maksimal menunaikan tanggungjawab yang sudah diberikan ini,"tandasnya.
Hal senada disampaikan Kaur Pemerintahan yang baru, Rini saat dimintai pendapatnya. Menurut Rini, saat ini dirinya dan rekan-rekan memikul beban tanggungjawab yang cukup berat."Di atas pundak kami kelancaran roda pemerintahan dan masyarakat harus dijunjung dengan baik,"kata mantan Bendahara desa setempat ini.
Untuk itu Rini mengajak seluruh jajaran perangkat desa yang dinahkodai Kepala Desa dapat bekerjasama menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan."Seberat apapun pekerjaan yang dihadapi akan terasa menjadi ringan seandainya dihadapi bersama,"tegasnya yang kemudian diamini perangkat desa yang lain.
Sementara itu secara terpisah, Kepala Desa Gunungkarung, Warjo Sumarjono menyampaikan rasa syukurnya lembaga pemerintah desa sudah lengkap memiliki perangkat yang dibutuhkan."Kami menyampaikan ucapan selamat kepada perangkat desa yang baru saja dilantik beberapa hari lalu,"ucap Warjo.
Dia menghimbau baik perangkat desa yang lama maupun yang baru  masuk ke dalam lembaganya itu segera bisa menyesuaikan diri. Selain itu, segera pelajari serta dalami berbagai ketentuan dan aturan yang berhubungan dengan desa."Seluruh perangkat desa harus tunduk dan patuh terhadap ketentuan yang berlaku,"pungkasnya berpesan. * nacep s.

IMG-20160128-01166 IMG-20160128-01171 IMG-20160128-01173  Luragung-20160128-01167

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejumlah Perangkat Desa Baru di Gunungkarung Mulai Jalankan Tugas"

Posting Komentar