Hankam

Hankam

Turnamen Sepak Bola Gala Desa Se-Kecamatan Luragung Tahun 2017 Mulai Digelar

   20170712_14390020170712_145321


Radardesa-Kuningan,
Turnamen Sepak Bola Gala Desa Se-Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan tahun 2017 mulai digelar sore ini Rabu (12/07) di lapangan Stadion Ibrahim Aji Luragung. Pada babak pembukaan yang dijadwalkan berlangsung sekitar jam 16.00 WIB akan bertembung Kesebelasan Pormig Desa Gunungkarung melawan Kesebelasan PSDM Dukuhmaja.
Demikian dikemukakan Ketua Penyelenggara Turnamen, Dede Adi Martin saat ditemui Wartawan Radardesa selesai memimpin acara teknikal meeting pada Minggu (09/07) di aula Balai Desa Luragunglandeuh.
Menurutnya, Turnamen Sepak Bola Gala Desa tahun 2017 ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan agenda rutin PORGAL CUP yang selama ini sudah biasa berjalan selama beberapa tahun."Kami Karang Taruna Desa Luragunglandeuh menjadi pemrakarsa kegiatan ini dari semenjak awal PORGAL CUP pertama digulirkan,"ucap Martin.
Dia mengatakan, untuk turnamen tahun ini pihaknya melakukan terobosan yang berbeda. Biasanya kata Martin, turnamen PORGAL Cup dilaksanakan secara open yang pesertanya bebas berasal dari kesebelasan di berbagai daerah baik kabupaten maupun luar kabupaten Kuningan."Porgal Cup ke-9 kalinya ini kami sengaja menggelar turnamen khusus antar desa se-kecamatan Luragung,"terangnya.
Martin menyatakan rasa syukurnya, antusias peserta turnamen gala desa ternyata masih terbilang cukup tinggi. Ini dapat dibuktikan sambungnya, seluruh desa di Kecamatan Luragung semua mengirimkan kesebelasannya."Seluruh peserta berjumlah 16 kesebelasan yang terbagi ke dalam empat group, A B C dan D,"rincinya.
Selaku panitia, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua komponen baik pemerintah maupun swasta dan juga masyarakat secara umum yang sudah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan agenda dimaksud."Semoga pelaksanaan turnamen sekarang ini berjalan lancar, aman serta sukses,"harap Martin.
Sementara itu Mantan Ketua Karang Taruna Desa Luragunglandeuh, Tasim Hidayat mengungkapkan kebanggaannya ketika Luragung dalam lima tahun terakhir menjadi kiblat persepakbolaan Kabupaten Kuningan."Beberapa kali kesebelasan Kecamatan Luragung meraih prestasi menjadi yang terbaik di Kabupaten Kuningan dan  menjadi Tim yang sangat disegani lawan,"kata Pria yang akrab disapa Bung Pitok ini.
Untuk itu, Dia menyambut positif serta mengapresiasi digelarnya turnamen khusus antar desa ini. Kegiatan tersebut lanjutnya, bisa merupakan agenda penjaringan bibit pemain yang kedepan menjadi asset yang akan mengharumkan prestasi sepakbola daerah."Kita berharap dari kegiatan serupa ini mampu menggali potensi para pemain berbakat yang akan menjadi cikal bakal Kesebelasan Kecamatan Luragung untuk ajang yang lebih bergengsi,"tandasnya.


Terpisah, Kepala Desa Luragunglandeuh, Uga Nugraha menyampaikan atas nama pemerintah desa pihaknya sangat mendukung gelaran turnamen tersebut yang dilaksanakan Karang Taruna desa setempat. Dia berharap seluruh kesebelasan yang akan bertanding dapat menunjukkan kualitas terbaiknya."Jadikan turnamen ini sebagai ajang menunjukan skill serta kemampuan bermain bola,"harapnya.


Sebelum mengakhiri pembicaraan Dia berpesan, agar seluruh kesebelasan tetap menjaga sportifitas agar prestasi yang diraih benar-benar merupakan indikator terciptanya sebuah mutu sepakbola yang tinggi. Kepada masing-masing pemerintah desa serta para pendukung kesebelasan Uga mengajak agar mengedepankan sikap menjalin silaturahmi dan persahabatan pada ajang ini."Mari kita semua menempatkan dan menjadikan turnamen sepakbola antar desa sekarang sebagai jembatan mempererat hubungan silaturahmi antar desa se-kecamatan Luragung,"pungkasnya. * nacep suryaman.


 20170712_14390020170712_145321

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Turnamen Sepak Bola Gala Desa Se-Kecamatan Luragung Tahun 2017 Mulai Digelar"

Posting Komentar