Hankam

Hankam

FC Bomber Cikeusal Cetak Sejarah Sabet Juara Pertama Turnamen 'Camat Cup I' 2016

P1020444

Radardesa-Kuningan,
Kesebelasan FC Bomber Cikeusal Kabupaten Kuningan akhirnya berhasil menyabet gelar juara pertama Turnamen Sepakbola Antar Club ‘Camat Cup I’ Tahun 2016. Pada laga grand final di Lapangan Desa/Kecamatan Cidahu pada Sabtu sore (30/04) kemarin, Tim besutan Nana Mulyana ini membungkam harapan kesebelasan FC Muawanah Mandirancan melalui adu tendangan finalty dengan skor tipis 5-4..
Dengan kemenangan tersebut, kesebelasan kebanggaan warga Cikeusal Kecamatan Cimahi meraih posisi pertama dalam ajang turnamen itu dan berhak meraih tropy, uang pembinaan sebesar 5 (lima) juta rupiah serta medali yang secara simbolis dikalungkan pada Asep (penjaga gawang) dkk serta official dalam acara penutupan seusai pertandingan final. Sebelumnya, FC Bomber melaju ke babak final setelah dalam laga semifinal beberapa hari lalu menyingkirkan Tim favorit kesebelasan FC Uniku Kuningan.
Kemenangan yang juga menjadi sejarah pertama bagi FC Bomber tersebut sontak saja disambut sukacita seluruh pendukung fanatisnya. Gemuruh dan gegap gempita tepukan tangan supporter sesaat setelah adu tendangan finalty  membuat lapangan sepak bola Cidahu serasa bergetar.”Kami bersyukur kesebelasan kesayangan Warga Cikeusal sukses meraih Juara Pertama,”ucap Kepala Desa Cikeusal, Suhendri dengan wajah sumringah ditengah-tengah acara pembagian piala.
Kepala Desa yang lebih dikenal dengan sapaan Kang Hendrik ini mengungkapkan, kemenangan FC Bomber merupakan kemenangan bersama seluruh masyarakat Cikeusal. Untuk itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang sudah memberikan dukungan luar biasa terhadap pencapaian tersebut.”Penghargaan juga kami sampaikan kepada seluruh pemain serta official yang sudah mempersembahkan prestasi yang terbaik ini,”tegasnya.
Dalam kesempatan yang sama, Camat Cidahu, Rusmiadi,AP,S.Sos.,M.Si. mengatakan pihaknya bersyukur gelar turnamen antar klub ‘Camat Cup I’ tahun 2016 berjalan cukup lancar.”Alhamdulillah kegiatan pertandingan yang dimulai pada Senin (28/03) bulan lalu sampai sore ini berjalan sesuai harapan,”ucapnya.
Menurut Rusmiadi, gagasan menyelenggarakan turnamen sepak bola antar klub ini pada awalnya merupakan buah pemikiran dirinya yang menginginkan generasi muda dapat mengisi waktu luang dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat.”Salah satunya gelar turnamen sepakbola merupakan kegiatan yang pasti memiliki nilai manfaat bagi generasi muda khususnya di wilayah Cidahu,”ungkapnya.
Sehubungan itu pihaknya sangat mengapresiasi kepekaan serta sikap proaktif rekan muda Cidahu merespon program yang ditawarkannya itu.”Kesuksesan turnamen ini berkat kerja keras seluruh jajaran panitia yang dimotori Karang Taruna Cidahu,”katanya.
Dia juga menyampaikan terima kasih kepada aparat kepolisian dan TNI khususnya Polsek serta Koramil Cidahu yang turut andil mengawal ketertiban serta pengamanan kegiatan.”Kami mendapat dukungan dari Pak Danramil serta Pak Kapolsek dan seluruh jajarannya,”terang Rusmiadi.
Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen, Agus S Anugrah menjelaskan, kegiatan turnamen pada tahun ini sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-2 FC Gemilang Raya Cidahu.”Momen ini dalam rangka anniversary ke-2 FC Gemilang Raya Cidahu,”katanya.
Dia merinci, peserta turnamen berjumlah 32 kesebelasan dari berbagai klub khususnya wilayah III Cirebon.”Alhamdulillah antusias peserta terhadap turnamen terbilang cukup tinggi,”sambungnya. Selaku panitia penyelenggara, pihaknya menyampaikan terima kasih terhadap semua pihak yang sudah berpartisipasi mendukung kegiatan tersebut.”Penghargaan khusus kami sampaikan kepada Camat Cidahu yang sudah luar biasa mensupport pembangunan sepakbola di wilayah ini,”tandas Agus.
Selain itu pihak panitia juga menyampaikan kebanggaan terhadap Tim Wasit, Komisi Wasit dan Pengawas Pertandingan yang sudah memberi peran penting terhadap turnamen tersebut.”Kita bahkan bangga karena yang bertindak menjadi Inspektur Pertandingan juga Bung Eka Sopyan langsung merupakan perwakilan PSSI Jawa Barat,”tandasnya.
Pihaknya berharap, pelaksanaan turnamen serupa itu dapat diagendakan secara rutin sehingga kedepan bisa terselenggara lagi.”Kepada masyarakat Cidahu dan sekitarnya pihak panitia menyampaikan juga terima kasih,”lanjutnya.
Sebelum mengakhiri pembicaraan, Agus menyatakan rasa puasnya, hasil akhir laga grand final yang berlangsung sore ini (red. Sabtu, 30 April 2016) antara kesebelasan FC Bomber Cikeusal melawan FC Muawanah Mandirancan sudah melahirkan Tim yang memang pantas juara.”Selamat kepada FC Bomber Cikeusal atas kesuksesannya sebagai pemenang,”pungkasnya. * nacep suryaman.

P1020421

P1020410 P1020375

P1020440  P1020415

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FC Bomber Cikeusal Cetak Sejarah Sabet Juara Pertama Turnamen 'Camat Cup I' 2016"

Posting Komentar